Pastikan Kelancaran Nataru, Forkopimda Sibolga sidak Pelabuhan ASP dan Pelabuhan Pelindo

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Plt. Kadis Perhubungan, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu A.Pt., M.Kes., Plt. Kasatpol PP, Dedy Rachmad Saleh Lubis, S.E, M.M., dan Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga, Marudut Situmorang, A.P., MSP., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kedatangan dan keberangkatan kapal arus mudik menjelang perayaan natal 25 desember dan tahun baru 1 januari 2023 (Nataru). Peninjauan ini dilaksanakan di Pelabuhan ASP yang beralamat di Jln. K.H.A.Dahlan, Aek Habil, Sibolga Selatan dan di pelabuhan Pelindo yang beralamat di Jln. Horas, Pancuran Dewa, Sibolga Selatan. Pada Rabu (21/12/2022) pagi.

Kapolres Sibolga, AKBP. Taryono Raharja, S.H., S.I.K.,  mengatakan,Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan dari pelabuhan ASP dan Pelabuhan Pelindo Nataru, sehingga masyarakat pengguna terlayani dengan baik selama mudik Nataru.

Kapolres mengatakan “Berdasarkan peninjauan kami beserta Forkopimda, bahwa seluruh armada yang digunakan untuk transportasi dalam keadaan baik, kita sudah cek perlengkapan dan kesiapan kamarnya dan seluruhnya dalam keadaan baik sehingga nantinya bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang. Kami juga menghimbau kepada penumpang agar berhati-hati dan tidak perlu membawa barang berlebihan agar tidak memancing pelaku kejahatan melakukan tindak kriminal.”, Jelas nya.

Sementara itu, Plt. Kadis Perhubungan menyampaikan ” Bahwa dinas perhubungan juga menyiapkan beberapa titik pantau untuk menyambut Nataru antara lain, di didepan Usaha Danga-danga, Santeong dan didepan SPBU Kebun Jambu. Kita juga akan menyiapkan rekayasa-rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas”, Pungkasnya.

Bagikan :