Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO LAUNCING PASAR MURAH MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2016

 

SIBOLGA – Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindagkop Kota Sibolga mengadakan pasar murah di depan kantor Kecamatan Sibolga Utara Senin (14/12) untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi keluarga kurang mampu yang ada di 17 (Tujuh Belas) Kelurahan se-Kota Sibolga.

 

Kadis Perindagkop dalam laporannya mengatakan sasaran dari pasar murah ini adalah masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru 2016, bahan pokok yang disediakan yakni berupa Gula Pasir 2 kg, minyak Bimoli 2 liter, Tepung Terigu 2 kg, susu kental manis 2 kaleng, mentega 2 sachet, dan sirup 2 botol. 

 

Permintaan yang masuk dari kelurahan se-Kota Sibolga sebanyak 4.824 KK, namun karena keterbatasan dana, untuk itu sementara ini dinas perindagkop hanya dapat melayani sebanyak 4.210 KK, dengan rincian Kecamatan Sibolga Utara sebanyak 1.850 KK, Kecamatan Sibolga Kota sebanyak 500 KK, Kecamatan Sibolga Sambas 500 KK, dan Kecamatan Sibolga Selatan sebanyak 1.300 KK. 

 

Kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan di 9 (Sembilan) titik yang dilaksanakan sejak 14 Desember 2015 s/d 23 Desember 2015, yakni Kelurahan Simare-mare dan Kelurahan Sibolga Ilir berlokasi disamping kantor camat sibolga utara, kelurahan angin nauli dan kelurahan huta barangan di area gereja HKBP sibolga julu, kelurahan huta tonga tonga, kelurahan aek muara pinang dan aek habil di kantor kelurahan aek muara pinang,  kelurahan aek manis dan kelurahan aek parombunan di kantor lurah aek parombunan, kelurahan pancuran bamboo dan kelurahan pancuran dewa di belakang gereja HKBP sambas, kelurahan pancuran kerambil dan kelurahan pancuran pinang dijalan hiu, kelurahan pancuran gerobak dan kelurahan pasar belakang di Jl. alu alu (simpang SMPN 1 Sibolga), dan Kelurahan pasar baru dan kelurahan kota beringin di kantor lurah kota beringin. 

 

Pj Wali Kota Sibolga Ir. H Aspan Sopian dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Pemerintahan Ir. Basar Sibarani mengatakan, walaupun barang kebutuhan yang disediakan tidak secara langsung lengkap, namun diyakini barang yang dijual dimasing-masing stand nantinya merupakan barang yang dibutuhkan dengan harga beli jauh dibawah harga pasar,. 

 

Sistem penjualan dalam pasar murah ini menggunakan kupon dan pemberian kupon kepada masyarakat dilaksanakan oleh kepala kelurahan, hal ini bertujuan agar barang subsidi tersebut benar-benar dapat mencapai sasaran yaitu masyarakat yang kurang mampu dan semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2016. 

Pj Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat agar membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan dan tidak membeli barang secara berlebihan, dan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yaag setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah ini khususnya BUMN, BUMD, Perbankan, SKPD dan TP.PKK Kota Sibolga serta semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan pasar murah ini, tutupnya.    (ben)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *