Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PANITIA PESTA PEREMPUAN HKBP SIBOLGA JULU AUDIENSI KE WALI KOTA

Share

 

SIBOLGA – Panitia Pesta Perempuan HKBP Sibolga Julu yang didampingi oleh Pendeta Resort Distrik IX Pdt. S.Siahaan, Guru Huria Pdt. F. Rajagukguk, Pdt. P.Siregar, Kasi Bimas Kristen Martua Manik, STh dan Lurah Angin Nauli M Ida Rumapea melakukan audiensi dengan Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, di ruang kerjanya,  Selasa (30/6). Dikesempatan ini juga, Panitia Pesta Perempuan HKBP Sekaligus meminta mohon bantuan dana kepada Pemerintah Kota Sibolga dalam menyukseskan acara ini.

Dijelaskan Pdt. S. Siahaan, sesuai dengan ditetapkan tahun 2015 sebagai tahunnya perempuan oleh HKBP, perempuan diajak untuk lebih eksis memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam memajukan bangsa, menyelamatkan generasi muda ke arah yang lebih baik, ikut membantu mengatasi kemiskinan, membantu menghentikan perdagangan manusia. “Dan rencananya, puncak perayaan pesta perempuan HKBP Sibolga Julu akan dilaksanakan pada 26 Julu mendatang”, katanya. 

Ketua Panitia Pesta Perempuan HKBP Sibolga Julu Melky Sianturi menjelaskan kepada Wali Kota bahwa, dalam memeriahkan pesta perempuan ini, akan dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari tanggal 24 – 25 Juli yang diantaranya lomba menortor, lomba tata busana, lomba koor, senam bersama dan pengobatan gratis. Dan puncaknya pada tanggal 26 Juli, acara akan diisi dengan ibadah sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Berkaitan dengan hal diatas, Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk didampingi Asisten I Pemerintahan Basar Sibarani, dan Kabag Kesra A Laoly, menyambut baik dan menyampaikan selamat atas terbentuknya panitia pesta perempuan ini, dan berjanji akan menghadiri acara ini bersama dengan para SKPD, ucapnya.

Wali Kota menyarankan kepada panitia pesta perempuan tersebut untuk menambahkan kegiatan sosialisai bagi para ibu tentang Narkoba dan bahayanya, agar nantinya diharapkan para ibu dapat lebih mengawasi pergaulan para anak-anaknya agar tidak terjerumuskan kepada Narkoba yang sangat merusak generasi muda kita, khususnya di Kota Sibolga. “Sekarang ini, penghuni Lapas Sibolga yang lebih mendominasi adalah para anak remaja yang terlibat dengan kasus narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar,”  jelas Syarfi.

Untuk itu, Wali Kota berpesan, agar kiranya panitia pesta perempuan HKBP Sibolga Julu ini dapat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sibolga sesuai dengan bidang terkait untuk dapat menyelenggaran sosialisasi ini nantinya, dan berkaitan dengan mohon bantuan dana, Syarfi akan membantu sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kota Sibolga, tutupnya.   (hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *