Pacu Sibolga Makmur, Wali Kota Sibolga Launching KUR Super Mikro

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memukul gong sebagai tanda Launching Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro, di Jalan Albertus nomor 25, pada Jumat (24/06/22) siang. Sekaligus, dilakukan Penandatanganan Bersama oleh PT. Bank Sumut Cabang Sibolga bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga.

Dalam sambutan, Wali Kota menyampaikan, “Terima kasih kepada Bank Sumut Cabang Sibolga telah bekerja sama dengan Pemko Sibolga. Saya merasa bangga dan senang atas terselenggaranya launching program KUR Super Mikro ini. Dengan harapan, kegiatan ini dapat menjadi solusi dan memfasilitasi pelaku usaha, khususnya UMKM di Kota Sibolga.”

“Kepada para masyarakat peminjam, manfaatkan dan pergunakanlah pinjaman ini sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan ekonomi. Sehingga, kedepannya akan tumbuh pelaku-pelaku usaha yang tangguh, mandiri dan memiliki daya saing, serta dapat bangkit kembali dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19,” ucap Wali Kota.

Dalam Laporan Panitia, Kadis Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Rina Lamrenta Lumban Tobing, S.H., melaporkan sebanyak 1200 debitur mendaftar, 417 lolos BI Checking, dan 9 orang dari Kelurahan Kota Beringin yang terealisasi.

Sebelumnya, dalam sambutan, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., menyampaikan, “Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Sumut dan Pemko Sibolga. Dan kepada calon debitur, kiranya hati-hati menggunakan uang KUR. Jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik, sesuaikan dengan perencanaan dan beban kerja.”

Dalam kesempatan sambutan, Kepala Divisi Retail Bank Sumut, Syafrizalsyah menyampaikan, “Launching KUR Super Mikro ini merupakan wujud kerja sama Pemko Sibolga dengan PT. Bank Sumut Cabang Sibolga. Saya menjadi saksi, bahwa Pak Jamal, sungguh-sungguh merealisasikan program ini. Dengan kerja sama ini diharapkan para pelaku UMKM, khususnya masyarakat Kota Sibolga, dapat menikmati fasilitas KUR Super Mikro. Sehingga, nantinya dapat membantu penambahan modal usaha untuk mengembangkan usahanya dan mendapatkan penghasilan lebih baik lagi.”

Pada Launching ini juga, Wali Kota berkesempatan menyerahkan buku tabungan realisasi KUR Super Mikro secara simbolis kepada para debitur.

Terlihat hadir pada launching ini, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., perwakilan Unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD terkait, perwakilan Instansi Vertikal dan Perbankan, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pd.I., beberapa Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, FKUB, Tokoh Agama, Insan Pers serta ratusan masyarakat.

Bagikan :