Outbound Kader IMP Se-Kota Sibolga Tahun 2023: Membangun Kolaborasi dan Semangat Melayani Masyaraka

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Dalam upaya memperkuat kolaborasi dan semangat pelayanan kepada masyarakat, Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, membuka acara Outbound Kader Institusi Masyarakat Pendesaan / Perkotaan (IMP) Kota Sibolga. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga dan berlangsung di Pelabuhan Lama Kota Sibolga pada Kamis (9/11/23) siang.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sibolga menyambut baik kegiatan Outbound Kader IMP, menyampaikan harapannya agar para Kader PPKBD dan SUB PPKBD tetap semangat dalam menjalankan tugas mereka. Beliau juga menekankan pentingnya peran mereka dalam mendukung program-program seperti Bangga Kencana, penurunan stunting, dan pemenuhan gizi seimbang di Kota Sibolga.

Para PKB PNS/PPPK Kementerian yang ditugaskan di Kota Sibolga diharapkan dapat bekerja sama dalam mengurangi stunting di wilayah ini. Wakil Wali Kota juga memberikan himbauan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan Outbound ini dengan baik, serius, dan menjaga kesehatan. “Apa yang diharapkan dan dihasilkan dari Outbound ini diharapkan dapat diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat,” tambah Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, Kadis PPKB, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membina keakraban, membentuk tim kerja efektif, inovatif, dan kreatif, serta meningkatkan kerjasama atau kolaborasi dalam tim. Tema Outbound ini adalah “Melakukan Outbound IMP (Kader KB) Diharapkan Mampu Melaksanakan Tugas Dengan Kooperatif, Inovatif dan Kreatif.” Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta, termasuk Kader IMP Kota Sibolga, PKB PNS/PPPK, dan PLKB non PNS.

Acara ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Kabag Organisasi, Deliana Marito Sidabutar, S.E., Kabag Tapem, Khairunnisah Ritonga, S.H., M.M., para Camat se-Kota Sibolga, para kader IMP, dan Mahasiswa Peserta KKN UMTS. Dengan melibatkan berbagai pihak, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kota Sibolga menuju masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas.

Bagikan :