Orientasi Persiapan Pensiun Tahun Anggaran 2023 Bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga, melaksanakan Orientasi Persiapan Pensiun Tahun Anggaran (TA) 2023 Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemko Sibolga, pada Selasa (22/08/2023) siang yang dilaksanakan di Aula Kantor BKD Kota Sibolga. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M.

Acara Orientasi Persiapan Pensiun TA 2023 bagi PNS merupakan kerjasama antara Pemko Sibolga, PT. Taspen (Persero) P. Siantar, dan Bank Mandiri Taspen Cabang Kota Sibolga.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala PT. Taspen Cabang P. Siantar atas koordinasi dan kerjasama yang baik dalam rangka pemenuhan hak para PNS yang telah purna tugas beserta keluarganya, serta ucapan terima kasih kepada Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Sibolga yang telah mendukung kegiatan orientasi. “Kepada bapak ibu yang akan memasuki purna bhakti, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini kepada bangsa dan negara, terutama kepada Pemko Sibolga. Semoga pengabdian saudara sekalian selama ini menjadi ladang berkah. Saya berharap kita semua dapat memanfaatkan masa pensiun kita dengan optimal. Mari tanamkan dalam pikiran kita bahwa masa pensiun membuat kita lebih leluasa memanfaatkan waktu yang ada. Kita tidak terikat waktu dan tempat lagi. Pensiun bukan akhir segalanya, teruslah berkarya dan berikan pengabdian terbaik kita sebagai warga masyarakat di tengah-tengah masyarakat.”

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia yang juga merupakan Kepala BKD Kota Sibolga, Aulia Dhuhri, S.STP, M.A.P., melaporkan tujuan dari orientasi tersebut adalah memberikan wawasan kepada calon pensiunan agar dapat mempersiapkan diri secara finansial, berdaya, sehat, dan bahagia di fase purna bhakti. Peserta orientasi berjumlah 70 (tujuh puluh) orang yang terdiri dari ASN yang akan memasuki purna bhakti TMT tahun 2024 dan 2025. Kegiatan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 22 Agustus hingga 25 Agustus 2023. Narasumber pada acara tersebut antara lain Branch Manager PT. Taspen P. Siantar M. Rizal, Services and Membership Sector Head Taspen KC. P. Siantar Anggia Putri Rambe, Kepala Kantor KCP Bank Mandiri Taspen Kota Sibolga M. Deni Sitepu, Pimpinan dari Lembaga Pelatih IDAI Medan Toto Budiharto, Coach dari Lembaga Pelatih IDAI Medan Desrida Tokenta S, dan Dr. Sherly dari RSU FL. Tobing Sibolga.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Pemko Sibolga kepada PT. Taspen P. Siantar, penyerahan cinderamata dari Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Kota Sibolga kepada ASN di Lingkungan Pemko Sibolga, penyampaian materi oleh para narasumber, diskusi, dan tanya jawab.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Yasman, M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Masnot Hasibuan, M.A.

Bagikan :