Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KEPOLISIAN SIAPKAN PENGAMANAN DAN PELAYANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

SIBOLGA – “Saya berharap rencana pengamanan yang telah dipersiapakan dengan serius dan sungguh-sungguh dapat di implementasikan pada tahap pelaksaan operasi lilin 2015, dengan demikian polri akan mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayan terbaik bagi masyarakat sehingga dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar”. Demikian Sambutan Kapolri dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015yang di bacakan oleh Plt Bupati Tapteng Syukran Tanjung, Rabu (23/12) dilapangan Simare-mare Sibolga.

Apel gelar pasukan ini diikuti personil Polres Sibolga dan Polres Tapanuli Tengah, dan di hadiri oleh Pj Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Mochammad Sugeng, Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi dan Kapolres Tapteng AKBP Boni J Sirait, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) I Gusti Putu Ngurah Sedana.           

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Mochammad Sugeng dan Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau Pos Pelayanan yang disiapkan Polres Sibolga dalam operasi lilin tahun ini. Dua (2) titik Pos Pelayanan yang telah disiapkan  berada di terminal dan pelabuhan Sibolga. Pos pelayanan ini menyediakan informasi tentang Kota Sibolga, peta tempat kantor kepolisan dan polsek yang berguna sebagai tempat pengaduan jika terjadi tindak kriminal.   

Pos pelayanan ini bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga, menyediakan fasilitas cek kesehatan bagi pemudik yang datang maupun bepergian dari Kota Sibolga. Selain untuk cek kesehatan, pos pelayan juga menyiapkan tempat perawatan sementara jika ada pemudik yang mengalami sakit. Pos pelayanan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Kota Sibolga yang sedang merayaan Natal dan Tahun Baru. 

Selain menyiapkan pos pelayanan di terminal dan pelabuhan sibolga,Kepolisian juga menyiapkan pengamanan dan pemeriksaan di gereja-gereja untuk mengantisipasi adanya tindak terorisme, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah, demikian disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi dalam rapat koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah beberapa waktu lalu.    (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *