Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA TINGKAT SD,SMP,SMA/MA DAN SMK KOTA SIBOLGA TAHUN 2015 RESMI DI BUKA

SIBOLGA – Kegiatan tahunan Dinas Pendidikan Kota Sibolga berupa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD,SMP,SMA/MA dan SMK se-Kota Sibolga dibuka secara resmi Wali Kota Sibolga Drs.HM Syarfi Hutauruk, Senin (18/5) kemaren di GOR Parombunan Sibolga, kegiatan ini berlangsung meriah.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan itu ia ingin mengajak kepada semua peserta olimpiade untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk menunjukkan kemampuan dan ajang untuk mengembangkan kreativitas yang ada dalam diri masing masing peserta untuk dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Disisi lain kegiatan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan sifat sportivitas bagi setiap peserta, serta meningkatkan citra dan peran generasi muda dalam menumbuhkan kehidupan yang lebih demokratis, sehingga dapat terhindar dari premanisme dan penggunaan obat-obat terlarang. Olimpiade  siswa ini yang dituntut bukanlah kemenangan, tetapi menjadikan generasi muda Kota Sibolga yang sehat jasmani dan rohani serta terjalinnya silaturahmi yang lebih erat antar sesama peserta”.

Laporan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Drs.Alpian Hutauruk menyampaikan, kegiatan olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) bertujuan menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat dilingkungan peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah di tingkat sekolah, menjaring  peseta didik unggul dalam bidang olahraga untuk disiapkan menjadi tim nasional dalam kompetisi tingkat internasional, meningkatkan motivasi peserta didik dasar dan menengah dalam penguasaan bidang olahraga, memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga.

Olimpiade olahraga tingkat SD,SMP,SMA/MA dan SMK Kota Sibolga Tahun 2015 dilaksanakan dari tanggal 19-30 Mei 2015 dan peserta merupakan siswa siswi dari 50 SD,19 SMP, dan 20 SMA/MA dan SMK Negeri/Swasta se-Kota Sibolga.

Cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain bola volley putra/putri, tenis meja tunggal dan ganda putra/putri tingkat SD dan SMP, pertandingan bulu tangkis tunggal putra/putri tingkat SD/SMP/SMA, pertandingan karate nomor Kata tunggal putra/putri, Kumite kelas bebas putra dan putri SMA, pertandingan silat tunggal putra/putri, dan pertandingan catur putra/putri.   (ben)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *