Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PHBI Kota Sibolga Gelar Peringatan Nuzulul Qur`an

Share

SIBOLGA – Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk menghadiri acara Nuzulul Qur’an Kota Sibolga Tahun 2014 yang di gagas oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kota Sibolga yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Sibolga, rabu (16/07). Yang di bawakan oleh al Ustad Syahrinal Azhar Lubis dari Kota Medan sebagai pengisi Tausiahnya

Dalam sambutannya ketua panitia H. Imam Fachruddin As, S.Pdi menyampaikan, dalam kegiatan ini akan diselingi dengan pemberian hadiah kepada pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD yang telah diselenggarakan beberapa hari yang lalu di depan Pelataran Masjid Agung Kota Sibolga ini. Sedangkan untuk tahun ini Pemerintah Kota Sibolga juga akan memberikan taliasi kepada 250 anak yatim, 85 Ustad dan Ulamah serta 76 lmam dan garim Masjid yang akan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Sibolga. Dan terakhir ucapan terima kasih atas bantuan serta partisipasinya hingga kegiatan Nujul Qur,an ini dapat terlaksana.

Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat Kota Sibolga yang berhadir malam ini. kegiatan Nujulul Qur’an ini bertujuan agar kita selaku masyarakat islam dapat meningkatkan keimanan kita, apalagi dengan membaca Al Qur’an menjadi implementasi dalam mendalami Al Qur’an sebagai wahyu ilahi dan tuntunan umat islam agar lebih takwa lagi di hadapan Allah SWT. Apalagi kalau dirujuk bahwa kitab Suci Al Qur`an diturunkan ketengah umat muslim disaat penuhnya kekacauan dan kegelapan ilmu pengetahuan atas kekuasaan Allah SWT. Maka Al Qur`an di harapkan dapat menjadi pedoman hidup serta cahaya menuju jalan kebaikan kepada umat islam,ujarnya.

Selain itu Walikota juga menyampaikan, dalam Bulan Romadhan tahun ini, mengajak warga masyarakat khususnya muslimin dan muslimat dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama apalagi kaum fakir miskin dan kaum dhuafa di Kota Sibolga, dengan menyalurkan Zakat pada Bazis Kota Sibolga agar penyaluran bantuan kepada masyarakat bisa lebih terarah, bila sebagian umat muslim di k
ota ini dapat mengumpulkan Zakatnya pada satu tempat, maka di Kota Sibolga ini bantuan untuk faki rmiskin dan dhuafa dapat terbagi merata.

Dalam akhir Sambutannya Walikota menyampaikan, melalui Tema Peringatan Nuzulul Qur`an ini, mengajak umat muslim untuk lebih mencintai Al Qur`an dan menjadi generasi yang gemar membaca Al Qur`an dan paham atas kandungan Al Qur`an. (RIZ)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *