Musda VI MUI Kota Sibolga Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota Sibolga,  Kepala Dinas Sosial, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., membuka musyawarah daerah (Musda) VI MUI Kota Sibolga yang di laksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Sabtu (03/12/22) pagi.

Ketua Panitia, Drs. H. Amansyah Harahap dalam laporannya menyampaikan
Kegiatan musda VI hari ini mengangkat tema “Revitalisasi Peran Ulama Bagi Penguatan Umat Menuju Sibolga Yang Sehat, Pintar, Makmur dan Kuat”. Salah satu agenda Musda ini adalah memilih pengurus termasuk Ketua Umum untuk 5 Tahun kedepan.

Sambutan Wali Kota Sibolga, yang di bacakan Kadis Sosial, Wali Kota mengharapkan MUI Kota Sibolga menjadi pioneer serta mampu menjadikan dirinya sebagai figur yang dapat dicontoh, khususnya dalam upaya mempelopori terciptanya kehidupan yang aman dan damai, mewaspadai munculnya isu-isu yang tidak bertanggung jawab, ancaman terorisme, hasutan, adu domba, benturan dan gesekan-gesekan bernuansa politik maupun sara yang dapat berujung pada tindakan anarkis dan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa. Wali Kota juga berharap MUI Kota Sibolga dapat berperan dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sibolga dalam rangka mensukseskan agenda pembangunan daerah, baik dalam program pengentasan kemiskinan, peningkatan pendapatan dan ekonomi masyarakat maupun dalam pelestarian lingkungan hidup demi terwujudnya Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur, menuju Sibolga yang kuat.

Sebelumnya, Ketua MUI Kota Sibolga, H. Torkisma Panggabean, S.H.I.  menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Sibolga, MUI Provinsi Sumatera Utara, serta Panitia yang telah menyukseskan acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Ketua juga menyampaikan terima kasih untuk pengalaman dan Ilmu yang didapat serta Pengurus yang saling bekerjasama sehingga segala sesuatu dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak beserta Sekjen MUI Sumut Prof.Dr. H. Asmuni,MA., Kakan Kemenag Sibolga, Dr H. Bahrum Saleh, MA., Kakan Kesbangpol, Denni Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., Para Camat, Ketua Baznas Kota Sibolga juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pd.I., Ormas Islam se-Kota Sibolga, Panitia dan Pengurus MUI Kota Sibolga.

Bagikan :