PMI KOTA SIBOLGA LAKSANAKAN MUSDA TINGKAT KOTA

SIBOLGA – Telah berakhirnya masa bhakti kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga masa bhakti 2011-2016 dengan upaya mempertahankan kesinambungan organisasi, PMI Kota Sibolga selenggarakan muswarah tingkat kota untuk memilih kepengurusan yang baru masa bhakti 2016-2021, Rabu (02/11) bertempat di aula Hotel Prima Kota Sibolga.

Peranan PMI dibidang kepalangmerahan adalah membantu pemerintah dibidang sosiasl kemanusiaan sebagaimana di isyaratkan dalam ketentuan konvensi jenewa Tahun 1949 yang telah diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia tahun 1958 melalui UU No. 59.

Dikatakan Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk saat membuka musyawarah tersebut dalam sambutannya mengatakan, Palang merah Indonesia adalah sebuah organisasi nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dan memiliki 7 (tujuh) prinsip dasar yaitu, kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Dan oleh karena itu, untuk mempertahankan kesinambungan organisasi dalam menjalankan tujuh prinsipnya, peremajaan atau pemilihan kepengurusan baru organisasi harus dilakukan, guna memberi nuansa dan cakrawala baru dalam mengemban misi, ucapnya.

Diakhir sambutannya, Syarfi Hutauruk menyampaikan harapannya, kiranya pelaksanaan musawarah ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, serta seluruh peserta proaktif dan bersungguh-sungguh karena musyawarah ini akan menghasilkan sosok figur pemimpin yang teladan, amanah dan dapat dipercaya dan memiliki integritas tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai lokomotif organisasi, sehingga dapat dan mampu untuk berbuat yang lebih baik demi kemajuan organisasi kedepannya.

Ketua panitia pelaksana Musyawarah Kartika Syahputra, mengatakan dalam laporannya, “bahwa pelaksanaan musyawarah tersebut dilaksanakan berdasarkan surat PMI Provinsi Sumatera Utara Nomor 256/1.02.00/ORG/VI/2016 tentang berakhirnya masa bhakti pengurus PMI Kota Sibolga, maka PMI Kota Sibolga harus melaksanakan musyawarah kerja sebagaimana amanah AD/ART PMI,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan musyawarah tersebut turut menghadiri Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori dan Hendra Syahputra, mewakili Muspida, SKPD, KNPI, dan pelajar. (nbn)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *