MUSDA DPD LPM Kota Sibolga Ke- IV Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sibolga, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sibolga Ke- IV Tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Kedai Kopi 88, Jln. Diponegoro, Kecamatan Sibolga Kota, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Pada Rabu (18/10/23) pagi.

Staf Ahli menyampaikan, “Terima kasih kepada seluruh pengurus LPM periode 2017-2022, semoga apa yang telah di perbuat selama ini dapat menjadi inspirasi dan berguna untuk Kota Sibolga. Selanjutnya kepada pengurus yang nanti akan terpilih, dapat mengemban amanat serta secara ikhlas menjadi mitra yang memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Sibolga demi terwujudnya masyarakat yang sehat, pintar dan makmur.

Kepada peserta Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sibolga Ke- IV Tahun 2023, saya mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah. Mari kita berperan aktif dalam seluruh kegiatan musyawarah serta dapat memberikan saran dan masukan-masukan yang konstruktif demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga dimasa yang akan datang. Terima kasih kepada semua unsur dan semua pihak yang berperan aktif dalam kegiatan ini, kiranya kerjasama ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang. Dan kepada Camat dan Lurah saya berharap untuk lebih meningkatkan kerjasama, lebih khususnya lagi harapan kita bersama kiranya DPD LPM Provinsi Sumatera Utara dapat memfasilitasi pengembangan DPD LPM Kota Sibolga.”

Laporan Ketua Panitia Zulhamsyah Panjaitan, menyampaikan ” Tema pada acara MUSDA ini adalah “ LPM Sebagai Motor Pembangunan di Kota Sibolga dalam mewujudkan Sibolga Sehat Pintar dan Makmur” dan kami LPM Kota Sibolga siap mensukseskan Pemilu tahun 2024 di Kota Sibolga yang kita cintai ini. Selamat datang kepada Ketua LPM Provinsi Sumatera beserta rombongannya di Kota Sibolga, semoga acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sibolga Ke- IV Tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik.”

Ketua LPM Kota Sibolga Djafanawar Tanjung, S.H., menyampaikan “Saya sangat mengharapkan pada MUSDA Ke-IV DPD LPM Kota Sibolga ini pengurus yang terpilih periode 2023-2028 untuk dapat bekerja ekstra lebih, perkuat kemitraan dengan semua pihak secara aspiratif, demokratif, dan manfaatkan dinamika yang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Mari kita melaksanakan tugas, peran dan fungsi kita secara baik dan profesional terutama untuk tetap memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, karena LPM merupakan lembaga yang berada ditengah-tengah dan dekat dengan masyarakat jadi lah kita sebagai jembatan kepentingan masyarakat dengan pemerintah atau sebaliknya kedepan LPM dituntut untuk memupuk Kesadaran masyarakat merubah paradigma dimasyarakat sebagai subjek pembangunan, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang dinamis dalam melaksanakan pembangunan di Kelurahan.

Terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD Kota Sibolga yang telah memberikan perhatian penuh dalam berbagai kegiatan LPM disetiap tingkatan antara lain dana operasional LPM se-Kota Sibolga yang ditampung dalam APBD setiap tahunnya, kecuali dalam masa pandemi berdampak dalam operasional LPM, mudah-mudahan kerja sama dan kemitraan ini dapat dipertahankan sertalebih ditingkatkan di masa mendatang,” tambah Ketua LPM Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara MUSDA ini, Perwakilan Korem 023/KS, Perwakilan Kejaksaan, Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., Ketua MUI Kota Sibolga H. Zainun Sinaga, Sekretaris LPM Provinsi Sumatera Indra Mada Ritonga, Ketua LPM Kabupaten Tapanuli Tengah, Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu, A.Pt., Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E, M.M., Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMK, PP & PA ), Kota Sibolga Rosida Lubis. S.E., Kasatpol PP dan Damkar, Dedy Rachmad Saleh Lubis, S.E., M.M., Plt. Kadis PKPLH Kota Sibolga, Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., Kalak BPBD Sibolga Putra Mahligai Lubis, S.T., M.M., Camat dan Lurah se-Kota Sibolga serta para peserta MUSDA LPM Kota Sibolga.

 

Bagikan :