Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

ASKOT PSSI SIBOLGA BERBENAH DALAM RANGKA MENGHIDUPKAN KEMBALI SEPAK BOLA SIBOLGA

SIBOLGA – Sempat vakum selama satu periode, akhirnya kepengurusan Asosiasi Kota Persatuan Sepak Seluruh Indonesia ( Askot PSSI) Kota Sibolga kembali bangkit, setelah 13 klub di Kota Sibolga sepakat mengangkat Pintor Siahaan sebagai Ketua Askot PSSI periode 2017 – 2021, melalui musyawarah cabang (Muscab) Askot PSSI yang digelar di Hotel Marsada, Kecamatan Sibolga Utara, Minggu (5/3). 

Acara ini di hadiri oleh Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara Muchsin Pohan, SKPD terkait, Ketua KONI Sibolga, 13 pimpinan klub di Sibolga, Wakil Ketua DPRD Hendra Saputra, mewakili Danrem, mewakili Kapolres dan undangan pengamat sepak bola.

Ketua terpilih Askot PSSI Kota Sibolga Pintor Siahaan dalam sambutannya mengatakan,  terpilihnya dirinya menjadi ketua Askot PSSI Kota Sibolga adalah atas kepercayaan para ketua – ketua klub sepak bola dan juga Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk untuk memajukan persepakbolaan di Kota Sibolga. 

“Lanjutnya olahraga sepak bola yang merupakan olahraga dunia, semua lapisan cinta dengan olahraga ini, karena sempat vakum untuk beberapa waktu, Syarfi Hutauruk selaku Wali Kota Sibolga yang menjadi inisiator untuk menghidupkan kembali sepak bola di Kota Sibolga. Dan atas arahan tersebut, saya bersama dengan pengurus yang lain akan benar – benar membenahi sehingga olahraga ini kembali bangkit di Kota Sibolga,” katanya. 

Wali Kota Sibolga yang di wakili Kepala Dinas Parpora (pariwasata pemuda & olah raga) H. Haslan efendy dalam sambutannya menyampaikan, musyawarah cabang merupakan suatu kegiatan rutin yang di laksanakan oleh setiap organisasi dalam periode tertentu. Kami selaku kepala daerah mengharapkan kiranya musyawarah cabang assosiasi PSSI Kota Sibolga ini menjadi salah satu upaya nyata untuk memajukan pembangunan di Kota Sibolga khususnya di bidang olah raga Sepak Bola.

Wali Kota berharap, kiranya hasil Muscab ini mampu menghidupkan kembali atau revitalisasi organisasi yang sempat vakum selama beberapa waktu lalu, sehingga kepengurusan yang terpilih nantinya betul – betul merupakan figur – figur yang didambakan, yang dapat mengayomi seluruh anggota serta dapat membawa assosiasi PSSI Kota Sibolga pada kesejahteraan, kemajuan dan daya saing (kualitas) yang dapat di banggakan ke depan.

Acara ini juga dirangkai pengukuhan pengurus Askot PSSI Kota Sibolga oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumatera Utara Muchsin Pohan, dimana Pintor Siahaan selaku ketua, Wakil Ketua Hendra Syahputra dan Sekretaris Djafanawar Tanjung. Dan selanjutnya akan membentuk kepengurusan yang sah untuk dilakukan pelantikan. (RS)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *