MUKERDA I dan Pengukuhan Komisi-Komisi Dewan Pimpinan MUI Kota Sibolga Masa Khidmat 2022-2027

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., menghadiri dan membuka acara Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) I dan Pengukuhan Komisi-Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga Masa Khidmat 2022-2027 Tahun 2023, yang di laksanakan di aula Gedung Baznas Kota Sibolga, pada Sabtu (08/07/23) pagi.


Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Asisten menyampaikan, “Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Sibolga mengucapkan selamat atas terlaksananya pengukuhan Komisi-Komisi Dewan Pimpinan MUI Kota Sibolga Masa Khidmat 2022-2027, semoga sukses dalam menjalankan tugas dan kiranya pengurus yang baru dikukuhkan dapat mengemban amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab serta mampu untuk mengayomi seluruh anggota. Kepada pengurus kami harapkan mampu membuat program dan kegiatan yang mendukung pembangunan di Kota Sibolga yang kita cintai ini.”


Pengukuhan Komisi-Komisi Dewan Pimpinan MUI Kota Sibolga Masa Khidmat 2022-2027, dengan tema “Perkuat Peran MUI Dalam meningkatkan kerjasama Ulama, Umaro dan masyarakat untuk Sibolga yang Sehat Pintar dan makmur” mengandung makna yang cukup strategis bagi peningkatan peran dan fungsi sebuah organisasi yang turut berpengaruh terhadap pembentukan sikap dan pola dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi, serta untuk mengembangkan dan membangun sebuah organisasi. Pengurus yang baru diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal untuk kemajuan Islam, kesejahteraan umat dan kemaslahatan bangsa dan negara khususnya masyarakat Kota Sibolga yang kita cintai ini, sehingga kedepannya MUI harus selalu berikhtiar semakin mungkin dalam menggerakan segenap komponen baik kepemimpinan maupun kelembagaan secara dinamis dan efektif, guna melaksanakan fungsinya serta bersama-sama dengan pemerintah Kota Sibolga dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim Indonesia, meningkatkan kesadaran hidup antar umat beragama di Kota Sibolga yang terdiri dari multi etnis dan berbagai agama, yang tetap hidup rukun dan damai dengan rasa persatuan, rasa persaudaraan dan jalinan silaturahmi yang cukup tinggi antara satu dengan yang lainnya,” tambah Wali Kota SibolgaLaporan Panitia Zulhamsyah Panjaitan menyampaikan, “Acara ini akan dilaksanakan dalam 3 (tiga) rangkaian sekaligus, yaitu Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) I, Pengukuhan Komisi-Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga Masa Khidmat 2022-2027, dan Sosialisasi Beragama. Komisi-Komisi Dewan Pimpinan MUI Kota Sibolga yang akan dikukuhkan sebanyak 32 orang, yang mana nanti akan dikukuhkan langsung oleh Ketua MUI Kota Sibolga H. Zainun Sinaga.


Ketua MUI Kota Sibolga H. Zainun Sinaga, Menyampaikan, “Semoga dengan Pelantikan ini, MUI Kota Sibolga semakin maju kedepan, walaupun banyak tantangan bagi MUI di Kota Sibolga, kita di tuntun untuk menjalankan ajaran Allah SWT dan Rasulullah Saw. Saya berharap Kepada ketua-ketua Komisi-Komisi Dewan Pimpinan MUI Kota Sibolga yang baru dilantik mari kita bekerjasama dengan baik, menegakkan ajaran Islam yang sebenar-benarnya, dan mendukung pemerintah Kota Sibolga dengan sepenuhnya, apa yang di mintak oleh pemerintah kita asalkan tidak melanggar aturan perintah Allah SWT. “


Pada kegiatan ini, Asisten memberikan palu kepada Ketua sidang Drs. H. Tasrim Tanjung, sebagai tanda pembukaan telah di mulai. Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Kementerian Agama Kota Sibolga, Ketua Baznas Kota Sibolga, juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I.,Tim Penasehat MUI Kota Sibolga, para Ormas Islam Se-Kota Sibolga, Ulama-Ulama Kota Sibolga, Pengurus BKM Masjid Se-Kota Sibolga dan peserta MUKERDA.

Bagikan :