Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Mewakili Wali Kota, Sekda Hadiri Pelantikan DPC HIMNI Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Sibolga, dan Dewan Pengurus Ranting (DPRan) HIMNI Kecamatan se-Kota Sibolga Periode 2019-2023, di Gedung Nasional Sibolga pada Minggu (01/03/20) Sore.

Ketua DPC HIMNI Kota Sibolga Sozanolo Telaumbanua, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, program prioritas DPC HIMNI Kota Sibolga adalah melakukan pembenahan organisasi.

“Kami terlebih dahulu akan menetapkan program dengan skala prioritas, kemudian menbahas anggaran rumah tangga yang berkaitan dengan hak dan kewajiban masyarakat Nias yang ada di Kota Sibolga, serta berbagai pembenahan lainnya dan pengembangan pelestarian budaya Nias,” ucap Ketua DPC HIMNI Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota mengucapkan selamat kepada Ketua DPC HIMNI Kota Sibolga dan DPRan HIMNI Kecamatan se-Kota Sibolga yang telah dilantik. Dengan dilantiknya pengurus cabang dan ranting, diharapkan mampu berkontribusi dan dirasakan kiprahnya di masyarakat.

“Saya meminta agar dewan pengurus dapat terus berkarya dan meningkatkan partisipasi aktif dalam mendukung program Pemerintah daerah, terkhusus pelaksanaan program-program pembangunan yang bersangkutan dengan visi misi Kota Sibolga mewujudkan Kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing,” ucap Sekda.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan Penyerahan Pataka HIMNI oleh Ketua DPD HIMNI Sumatera Utara kepada Ketua DPC HIMNI Kota Sibolga untuk dikibarkan di seluruh Kota Sibolga.

Hadir pada pelantikan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, Ketua DPD HIMNI Sumatera Utara Turunan Gulo, SP, MSP serta jajarannya, Ketua HIMNI Demisioner Drs. Junifati Ziliwu, Ketua HIMNI Kab. Tapanuli Tengah Famoni Gulo, SH, M.Pd, C.P.L, Perwakilan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarat, Para Pengurus HIMNI baik tingkat Kota maupun tingkat kecamatan se-Kota Sibolga serta ratusan masyarakat Nias.

Bagikan :