Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Menjelang Akhir Tahun 2019, Kota Sibolga Bertabur Prestasi Generasi Muda

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Menjelang berakhirnya tahun 2019, Kota Sibolga bertabur prestasi yang diukir oleh generasi muda Sibolga. Prestasi pertama datang dari cabang atletik putri pada ajang Sea Games 2019 di Philipina Selasa (10/12/19) lalu. Pretty Sihite atlet asal Sibolga berhasil mengukir prestasi meraih medali perunggu.

Berlanjut pada Kamis ( 19/12/19) malam, para ajang Festival Seni Qasidah ke-24 Tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar di Hotel D’Arcici Sunter Jakarta, Tim Qasidah Remaja Putra asal Sibolga yang sebelumnya berhasil meraih Juara I untuk Tingkat Sumut, dan diutus mewakili Kafilah Sumatera Utara (Sumut) berlomba di tingkat nasional, berhasil mengharumkan nama Kota Sibolga dengan meraih Juara I Tingkat Nasional.

Prestasi selanjutnya dari Generasi Muda bagi Kota Sibolga, diukir oleh Sarah Noverta Rahel Purba. Setelah terpilih sebagai Duta GenRe Kota Sibolga, lalu berhasil terpilih sebagai Juara I Duta GenRe Sumut, Sarah pada Kamis (19/12/19) malam, kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara II Duta GenRe Indonesia Putri Tingkat Nasional, pada ajang Apresiasi Duta Genre Indonesia Tingkat Nasional 2019 dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Tingkat Nasional 2019 (ADUJAK GENRE 2019), yang diselenggarakan di Ciputra Hotel Jakarta.

Dari cabang olah raga Pencak Silat oleh 2 remaja putra Kota Sibolga Dandito dan Wildan Ananda, juga tak ketinggalan mengukir prestasi. Pada ajang kejuaraan Pencak Silat Memperebutkan Piala Gubernur Sumut, yang dilaksankan pada 14 s/d 18 Desember 2019 di GOR Jalan Pancing Medan, Dandito dan Wildan Ananda hadirkan Medali Emas bagi Kota Sibolga.

Bagikan :