Melahirkan Generasi Muda Sibolga Yang Kompeten, Unggul dan Berdaya Saing

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan,
melepas keberangkatan calon Taruna Politeknik Dumai dan Pariaman yang lulus menerima beasiswa asal Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), sebagai mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Pariaman dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Kamis (10/08/23) pagi.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Sibolga Hendra Saputra, S.E., M.Pd., menyampaikan laporan progres pendampingan calon Taruna/i, “Bulan Maret 2023 kami melakukan sosialisasi ke SMA/SMK dan Swasta seKota Sibolga memasang spanduk pendaftaran calon Taruna/i, Bulan April s/d Mei 2023 membuka pendaftaran dan pendampingan pengurisan administrasi, pada bulan Juni 2023 melakukan test fisik di lapangan Simare-mare selama 3 hari dan kemudian test fisik, kesehatan, dan wawancara di AUP Pariaman dan Politeknik KP Dumai selama 4 hari, kemudian pada bulan Agustus 2023 pertemuan dengan Wali Kota Sibolga sekaligus pelepasan calon Taruna/i.”

“Pada tahun ini, pendaftaran berkas administrasi sebanyak 20 orang terdiri dari AUP 9 orang dan Politeknik Dumai sebanyak 11 orang, sehingga yang lulus dan ingin berangkat sebanyak 14 orang. Diantaranya AUP Pariaman 6 orang, Politeknik KP Dumai 7 orang, dan Politeknik KP Pangandaran Jawa Barat 1 orang,” tambah Hendra.

Sambutan dan bimbingan Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Selamat kepada anak-anak yang lulus menjadi taruna di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman dan Dumai. Belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh di sana sehingga kalian dapat secara berkelanjutan dan menjadi pintu gerbang untuk menghasilkan para generasi muda yang memiliki sumber daya manusia yang kompeten, unggul dan berdaya saing global dalam menghadapi revolusi industri di sektor perikanan dan kelautan guna mendukung terwujudnya Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

Kepada para orang tua calon taruna, saya berharap dapat menyosialisasikan kepada tetangga dan masyarakat lainnya, sehingga minat masyarakat untuk masuk ke Politeknik Kelautan dan Perikana Pariaman dan Dumai semakin meningkat di tahun yang akan datang,” harap Wali Kota.

Diakhir acara Wali Kota memberikan amplop berisikan uang saku kepada calon Taruna/i yang ingin berangkat, dan dilanjut dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Kadisdikbud Kota Sibolga, Dra. Masnot, M.A., para mahasiswa dan mahasiswi dan orang tua.

Bagikan :