Media Gathering Regsosek Kota Sibolga Tahun 2022 Resmi Dibuka

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., resmi buka Media Gathering dengan tujuan Sosialisasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kota Sibolga Tahun 2022, yang diselenggarakan di Prima Indah Hotel Kota Sibolga pada Kamis (13/10/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan “Pemerintah Kota Sibolga sangat mendukung kegiatan ini dengan mengeluarkan surat edaran Wali Kota Sibolga Nomor 061.07/472/2020 perihal dukungan pelaksanaan kegiatan registrasi sosial ekonomi tanggal 23 September 2022. Untuk itu saya mengajak kepada OPD, Kepling se-Kota Sibolga dan juga Pimpinan media untuk membantu menyebarluaskan informasi tentang regsosek diberbagai kesempatan serta media sosial, mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam menerima petugas dan menjawab pertanyaan sesuai dengan keadaan sebenarnya”

“Saya berharap melalui kegiatan regsosek ini akan menghasilkan data yang akurat untuk menyempurnakan data-data terkait berbagai aspek potensi dan gambaran umum sosial perekonomian khususnya di Kota Sibolga, sehingga tercapai satu pemahaman tentang pentingnya data yang valid sehingga landasan rujukan target dan integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat serta penyusunan program dalam kegiatan pembangunan dapat tercapai” lanjut Wali Kota

Sebelumnya dalam laporan panitia penyelenggara media gathering Regsosek Kota Sibolga tahun 2022 Kasubag Umum BPS Kota Sibolga Rini Rusmadhani, S.E, M.M., melaporkan bahwa tujuan media gathering ini adalah untuk mensosialisasikan pendataan awal regsosek kepada seluruh media dan seluruh Kepala Lingkungan (Kepling).

Media gathering diselenggarakan selama 1 hari secara halfday, dan pendataan awal regsosek di Wilayah Kota Sibolga dimulai pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022. Peserta media gathering ini diikuti 121 orang, terdiri dari 9 orang berasal dari OPD Sibolga, 11 orang dari Pimpinan media, 88 orang Kepling dan 13 orang organik BPS Kota Sibolga.

Usai sambutan dan pembukaan acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, selanjutnya pemaparan materi oleh Kepala Dinas Kominfo Sibolga Drs. Sofyan, M.M., Kepala BPS Kota Sibolga Sabar Alberto Harianja, yang dipandu oleh Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., kemudian diskusi, sesi tanya jawab dan diakhiri dengan kuis serta penyerahan hadiah kepada pemenang kuis yang diadakan oleh BPS Kota Sibolga dan kepada peserta yang tercepat datang.

Bagikan :