WALI KOTA SIBOLGA BUKA MAPER GMKI

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk membuka kegiatan Maper (masa perkenalan) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Sibolga, Kamis (21/9/2017) di Aula Resort Marine, Pulau Poncan, Sibolga.

Dalam nasehatnya, beliau mengatakan, GMKI sudah banyak melahirkan pemimpin di tanah air. Maka itu, GMKI Sibolga harus bisa melahirkan calon pemimpin masa depan.

“Cukup banyak kader GMKI yang berhasil duduk di kursi DPR RI dan DPRD, bahkan ada juga yang menjabat sebagai menteri negara hingga menjadi kepala daerah. Ini harus menjadi motivasi bagi pengurus GMKI Sibolga,” kata Syarfi Hutauruk.

Dikatakan, GMKI bukan sekadar organisasi mahasiswa biasa, karena GMKI selalu aktif melakukan proses kaderisasi dan mengajarkan bagaimana menjadi calon pemimpin, bahkan mengajarkan keutamaan untuk menjaga rasa kebersamaan dan saling menghargai antar sesama.

Terkait masa perkenalan organisasi GMKI ini, Syarfi mengharapkan, seluruh anggota GMKI Sibolga yang mengikuti kegiatan ini serius menjalani Maper ini, sehingga kelak, akan lahir calon pemimpin dari GMKI Sibolga, katanya.

Ketua GMKI Sibolga Jenny Fransiska Manullang, melaporkan, kegiatan Maper bertujuan untuk mencetak kader GMKI Sibolga menjadi mahasiswa dan pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Jenny menekankan serta mengajak kepada peserta Maper, untuk menyatakan perang terhadap narkoba yang saat ini sudah dalam status darurat. “Penyalahgunaan narkoba sudah dalam status darurat. Maka itu, kami juga mengajak semua rekan juang untuk berdiskusi dan menyatakan perang terhadap narkoba. Ayo kita sadarkan masyarakat untuk menjauhi narkoba,” imbuhnya.

Turut menghadiri kegiatan ini Wakil Wali Kota Sibolga  Edi Polo Sitanggang, Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis PU Marwan Pasaribu, Kadis Kesehatan M Yusuf Batubara, Kadis KPP Hendra Darmalius, Kadis Pariwisata Haslan Efendi, Kadishub Marajahan Sitorus, Kadis Kominfo Mauli Badia, Kadis Satpol PP Singkat Sijabat, Kadis Perindag Robinhot Panjaitan, Sekwan Thamrin Hutagalung, serta Kabag Umum Amarullah Gultom. (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *