Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA MELEPAS MANASIK HAJI KOTA SIBOLGA 2015

Share

 

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengajak para jamaah calon haji asal Kota Sibolga untuk berlatih dan mempelajari tatacara menunaikan ibadah haji secara mendetail sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, ucapnya saat melepas manasik haji Kota Sibolga, dari depan Kantor Wali Kota Sibolga, Minggu (9/08).

Menunaikan ibadah haji merupakan momen paling dirindukan setiap umat Islam. Bahkan, bagi mereka yang pernah menunaikan, pasti masih berkeinginan menunaikan ibadah haji berkali-kali bila punya kesempatan.Tetapi, para jamaah calon haji harus sehat secara fisik dan mental. Soalnya, ibadah haji juga merupakan ibadah fisik dan sangat identik dengan perjuangan”, kata Syarfi.

Menurut Syarfi, hal lain yang sangat penting dalam menunaikan ibadah haji adalah tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan serta saling tolong menolong. Sehingga sekembalinya dari tanah suci Mekkah jamaah calon haji menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Pemko Sibolga mengapresiasi pelaksanaan manasik haji yang digelar setiap tahun sebelum keberangkatan jamaah haji. Kegiatan ini merupakan wadah mempererat hubungan silataturahmi antar jamaah calon haji agar lebih akrab dan harmonis.

“Kegiatan ini juga merupakan momen menjalin persaudaraan dan kebersamaan jamaah calon haji pada saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah nantinya,” katanya.

Wali Kota berharap, para pembimbing ataupun mentor pada pelaksanaan manasik haji akbar memberikan materi maupun praktik yang mudah dimengerti dan dipahami oleh jamaah calon haji, sehingga pembekalan yang diperoleh saat mengikuti kegiatan manasik haji tersebut dapat diimplementasikan dengan benar.

Drs Kaharuddin MH MM, sebagai Panitia Haji Kota Sibolga mengungkapkan, tahun 2015 ini jumlah jamaah calon haji asal Kota Sibolga tercatat sebanyak 46 orang yang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 30 orang perempuan.

Seluruh jamaah calon haji Kota Sibolga sudah melengkapi administrasi berupa paspor, tes kesehatan, dan lainnya. Semuanya dinyatakan dalam keadaan sehat serta siap berangkat ke tanah suci Mekkah, jelasnya.      (Riz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *