Malam Pagelaran Seni Dan Budaya Kota Sibolga di PRSU Ke-49 Tahun 2023 Berlangsung Meriah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | MEDAN –  Malam Pagelaran Seni dan Seni Budaya Kota Sibolga di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 Tahun 2023 berlangsung meriah, yang dilaksanakan di Panggung Keong, Tapian Daya PRSU Medan, Pada Sabtu (15/07/2023), malam.

Berbagai Seni budaya Kota Sibolga dari berbagai etnis ditampilkan pada pagelaran yang membuat takjub para ribuan pengunjung mayoritas anak kota sibolga yang merantau di Kota Medan.

Selain itu ada juga produk unggulan tenun Kota Sibolga ditampilkan dengan elegan melalui peragaan busana yang dibawakan oleh Ogek Uning Kota Sibolga yang menambah terkesimanya pengunjung.

Dalam Sambutan Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, yang dibacakan oleh Sekda Pemko Sibolga, M.Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., mengharapkan PRSU ini digelar setiap tahun dan dapat berdampak cukup besar bagi kemajuan daerah-daerah di Provinsi Sunatera Utara Khususnya di Kota Sibolga.

“Berbagai potensi dan Produk unggulan Kota Sibolga seperti produk UMKM, ekonomi kreatif, kekayaan seni budaya dan pariwisata dapat di promosikan sehingga dapat di ketahui secara Nasional maupun Intenasional,” Kata Sekda.

Selain itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., di dampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Sibolga, Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm., dan beberapa anggota DPRD Kota Sibolga, menyampaikan bahwa even PRSU rutin setiap tahun sangat positif sebagai sarana promosi potensi Kota Sibolga demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya dalam laporan Ketua Panitia, Selaku Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Rini Wati Pohan, S.E., mengatakan PRSU ke-49 menjadi ajang promosi potensi Kota Sibolga antara lain, UMKM, ekonomi kreatif serta seni dan budaya berkolaborasi dengan perusahaan dan stekholder lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Para Pimpinan OPD, Kepala Bank Sumut Sibolga, Camat dan Lurah Sekota Sibolga.

Bagikan :