Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Laksanakan Malam Nuzul Qur’an 1438 H

SIBOLGADalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar  sesama umat islam di Kota Sibolga, Pemko Kota Sibolga laksanakan kegiatan Malam Nuzul Qu’ran 1438 H yang dipusatkan dipelataran Masjid Agung Kota Sibolga, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (13/06) malam kemaren.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 023/KSKolonel Donni Hutabarat, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani , pimpinan DPRD Kota Sibolga , Wakil Wali Kota Edipolo Sitanggang , Wakil Bupati Darwin Sitompul, Sekda Kota Sibolga Drs. Sugeng selaku Ketua (PHBI) Kota Sibolga  panitia Hari Besar Islam, tokoh masyarakat,tokohagama,dan masyarakat yang datang untuk meramaikan kegiatan malam Nuzul Qur’an .

Dalam sambutanya, Wali Kota Sibolga H.M.  Syarfi Hutauruk, menyampaikan, kita telah memasuki bulan suci ramadan  adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dikarnakan puasa  bulan ramadhan yang penuh dengan ampunan, mudah -mudahan Allah SWT memberikan kesehatan agar kita bisa menyelesaikan puasa di tahun ini.

Al Quran sebagai pedoman hidup kita selalu, dan Al- Quran juga memeberikan petunjuk yang benar bagi kehidupan kita sehari – hari dan Al Qur’an juga dibaca dalam arti luas dari sebuah pembelajaran yang lebih baik. Nabi muhammad SAW  bersafda, menghadapi dunia dan khirat  harus dengan ilmu pengetahuan dan lebih maju dan memiliki daya saing daya saing, ujar Wali Kota.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Sibolga  memberikan pembangunan sumberdaya manusia dangan mengharapkan kita selalu serasi,  walaupun  kita memilki perbedaan status social, harus tetap  saling menghargai, tidak boleh melakukan kerusakan mengatas namakan agama. Manusia sebagai khalipa di muka masyarakat dan Al- Quran mengajarkan tentang bersosial terhadap sesama, pemerintah diwajibkan menuntaskan angka kemiskinan di Kota Sibolga. Hikma malam Nuzul Qur’an ajak kita masyarakat kota Sibolga agar selalu berpikiran positif, pesan beliau.

Di kegiatan tersebut, Wali Kota Sibolga melalui Pemko Kota Sibolga menyerahkan talikasih kepada para Rubiah, Imam masjId, Ghraim Masjid se-Kota Sibolga.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs. Yasman  melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Sibolga tentang Peringatan Nuzul Qur,an dan  pengumuman pemerintah akan hasil kejuaraan MTQ tingkat sekolah dasar dan pemberian talikasih kepada Ustadz, Ghrim, Bilal dan Rubiah.

Penceramah pada kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz H. Ahmad Fadli Tanjung dari kota Medan.Dalam pelaksanan malam  Nuzul Qur’an, Ustad Fadli berpesan kepada masyarakat Kota Sibolga agar menjaga ibadahnya selama masih hidup di dunia, agar ketika di yaumil akhir, kita selamat dan masuk surga dan tidak mendapat siksa kubur.(amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *