Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA PESTA MALAM HIBURAN RAKYAT KECAMATAN SIBOLGA UTARA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk membuka secara resmi pesta malam hiburan rakyat Kecamatan Sibolga Utara, Minggu 20.30 WIB, bertempat di lapangan parkir HKBP Sibolga Julu, Sibolga. Acara malam hiburan rakyat ini dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Marudut Situmorang,  Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori dan Hendra Saputra, Praeses Distrik 9 Sibolga – Tapteng – Nias Pdt M. Simanullang, Pdt Huria HKBP Sibolga Julu Pdt. Siahaan, Camat dan Lurah se- Kecamatan  Sibolga Utara, para sintua, masyarakat Kecamatan Sibolga Utara.

Pesta malam hiburan rakyat ini merupakan puncak dari berakhirnya berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan Kecamatan Sibolga Utara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) Ke- 315. Sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan juga undian lucky draw.

Antuasias masyarakat Kecamatan Sibolga Utara dalam menghadiri acara ini cukup besar, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang menghadiri acara malam hiburan rakyat ini.

Mewakili sambutan Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan, DPRD Sibolga sangat mendukung segala kegiatan yang dapat membantu dalam kepentingan rakyat dimana dalam meningkatkan kebutuhan masyarakat Kota Sibolga menjadi prioritas. DPRD Sibolga berharap kepada pemerintah Kecamatan agar kegiatan ini tidak hanya sekali dilaksanakan, kiranya kegiatan ini tetap diadakan di tahun mendatang. Camat diharapakan mampu membuat program yang lebih baik lagi dengan menganggarkan setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Sehingga melalui program yang ada, kedekatan antara masyarakat dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik.

Pimpinan dan anggota DPRD berharap pemerintah dan masyarakat dapat saling bergandengan tangan dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Sibolga ke 315 ini dengan persaudaraan yang kita pegang teguh dan kita jalin selamanya untuk Kota Sibolga yang kita cintai ini.

Camat Sibolga Utara Marajahan Sitorus dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga yang telah menganggarkan biaya perlombaan dan kegiatan yang dilaksanakan di tiap Kecamatan terkhususnya Kecamatan Sibolga Utara pada APBD Kota Sibolga Tahun Anggaran 2015 ini, sehingga kegiatan perlombaan dan pesta malam hiburan rakyat ini dapat terlaksana.

Marajahan  Sitorus melaporkan  bahwa berbagai perlombaan telah selesai dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga. Diantaranya lomba menangkap bebek, lomba melawak, lomba menortor, lomba gala hambek, dan lainnya. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti semua perlombaan yang dilaksanakan, karena semua perlombaan ini bersifat untuk rakyat, tidak seperti tahun sebelumnya dimana perlombaan yang diadakan dalam rangka Hari jadi Sibolga kebanyakan bersifat Internasional dan Nasional.

Masyarakat Kecamatan Sibolga Utara berharap agar kiranya perlombaan yang bersifat rakyat seperti ini kiranya dapat dilaksanakan kembali pada tahun berikutnya dalam menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kota Sibolga, masyarakat berpendapat bahwa waktu belakangan ini kurangnya perhatian pemerintah di Kecamatan ini, terlihat dari minimnya pembangunan didaerah tersebut, demikian diungkapkan Camat Marajahan mewakili masyarakat.  

Diakhir laporannya, Marajahan meminta dan mengajak masyarakat Kecamatan Sibolga Utara untuk bersama-sama menjalin kekompakan, kebersamaan dan mendukung penuh program yang dilaksanakan serta yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sibolga, tutupnya.     

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Sibolga Utara yang telah ikut  berpartisipasi memeriahkan dalam menyambut  Hari Jadi Sibolga ke 315. Program perlombaan yang telah dilaksanakan di Kota Sibolga untuk tahun ini memang bersifat dan terfokus untuk rakyat, hal ini disebabkan banyaknya masukan dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pihak lainnya yang mendukung agar kiranya untuk memeriahkan Hari Jadi Sibolga hendaknya perlombaan difokuskan di tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan saja. Sehingga masyarakat sibolga lah yang seharusnya menikmati dan memeriahkan sendiri ulang tahun kotanya, ungkapnya.

Selain, sejalan dengan yang disampaikan oleh Camat Marajahan, Wali Kota juga berharap agar masyarakat di Kecamatan Sibolga Utara ini selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, tidak menebar isu-isu dan tidak cepat percaya isu-isu yang beredar yang menjelek-jelekkan pemerintah, serta tidak usah berkecil hati karena minimnya pembangunan yang terjadi di kecamatan ini, karena pada tahun ini Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (Pera) akan membangun rusunawa tahap kedua di Kota Sibolga, tepatnya didaerah Panomboman Kecamatan Sibolga Utara sendiri, dan informasinya fasilitas dan kualitas rusunawa tahap kedua ini lebih baik dari rusunawa yang pertama, dan rusunawa ini dikhususkan bagi masyarakat Kecamatan Sibolga Utara yang kehidupan ekonominya kurang mampu, jelasnya.

Seraya mengakhiri sambutan dan membuka secara resmi pesta malam hiburan rakyat ini, Wali Kota meminta agar masyarakat kecamatan ini mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Sibolga, tutupnya.

Acara ini juga diisi dengan penampilan para juara lomba seperti tari tor-tor, joget anak, serta penampilan komedi lawak.        (Hen)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *