Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MALAM HIBURAN RAKYAT KECAMATAN HIASI KEMERIAHAN HARI JADI SIBOLGA

SIBOLGA – Jum’at pukul 20.00 wib (23/03) malam, warga Kecamatan Sibolga Sambas bersorak ria dan bergembira  di jalan K.H Ahmad Dahlan, di sebelah kantor Pos Polisi simpang lima Sibolga, dalam balutan acara hiburan rakyat. Hiburan ini di adakan sekaligus untuk memeriahkan hari jadinya Kota Sibolga yang ke – 317 tahun yang mengambil tema “ SIBOLGA MENUJU KOTA WISATA YANG BERBILANG KAUM”.

Camat Sibolga SambasAhmad Yani Nasution, menyampaikan,  semoga dengan di adakannya acara hiburan rakyat ini dapat membuat silaturahmi warga Kecamatan Sambas bisa terjaga lebih baik. Dapat menciptakan kekompakan antar masyarakat dalam menjaga kekondusifan, keakraban, dan sosialisasi peduli  sesama warga Sibolga Sambas, ucapnya.

Setelah Kecamatan Sibolga Sambas, tak ketinggalan Kecamatan Sibolga Kota mengadakan hiburan rakyat yang diadakan di depan kantor kecamatan, dan juga Kecamatan Sibolga Selatan yang dilaksanakan  tepat di depan Rusunawa, Kelurahan Aek Manis,Sabtu (25/03).

Selaku panitia hiburan rakyat Kecamatan Sibolga Selatan, Camat Sibolga Selatan Agus Saleh menghimbau kepada warga untuk bekerja sama dalam hal membangun Sibolga yang lebih baik ke depan. Menjaga fasilitas sekaligus merawat bangunan yang telah di berikan kepada warga, serta mari kita meriahkan penyambutan Hari Jadi Kota Sibolga yang ke – 317 tahun, ucap Saleh.

Kota Sibolga telah lama dikenal sebagai kota kecil yang nauli, nyaman, aman, unggul, lestari dan indah. Sibolga juga lebih di kenal dengan semboyan Negeri Berbilang Kaum Perekat Umat Beragama’ tersebut merupakan suatu hal yang positif, menggambarkan suasanaberbaur antar umat beragama yang kondusif di segala aspek kehidupan masyarakat Kota Sibolga.

Dalam amanatnya di  Hari Jadi Kota Sibolga yang ke – 317 Tahun, Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk menghimbau agar masyarakat Kota Sibolga berperan serta dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Sibolga dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan baik perlombaan maupun kegiatan lainnya yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Sibolga.

Tak lupa pula dalam sambutannya saat menghadiri hiburan rakyat se-Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga menyampaikan, penyelengaraan panggung hiburan rakyat di tiap kecamatan merupakan hal yang sangat positif, karena selain menghibur masyarakat dapat juga menumbuhkan rasa kebersamaan, dan persaudaraan, juga merupakan budaya kompetitif yang sehat dikalangan masyarakat Kota Sibolga.

 

Mari kita berubah dan memulai untuk bangkit mewujudkan jati diri kita yang memang berbeda, tetapi tetap dalam satu wadah Negeri Berbilang Kaum Perekat Antar Umat Beragama,” demikian pesan Wali Kota.

Hiburan rakyat tersebut juga di rangkai dengan penampilan tari budaya ibu TP.PKK  kecamatan dan pembagian hadiah beberapa perlombaan yang telah selesai dilaksanakan di tiap-tiap kelurahan, seperti tarik tambang antar kelurahan, lomba mewarnai anak – anak dan futsal ibu – ibu antar Kelurahan, dan sebagainya. (RS)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *