Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Longsor Santeong, Kepala BPBD: Waspada Longsor Susulan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial, BPBD, dan Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota, gerak cepat menangani bencana longsor yang menimpa 4 Kepala Keluarga (KK), di Jalan Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, pada Selasa (29/06/21) siang.

Dalam wawancara, Camat Sibolga Kota Santi Panggabean, SH menerangkan, “Longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras yang turun sejak kemarin malam dan kejadian berlangsung pukul 5 pagi tadi. 4 rumah yang mengalami kerusakan, yakni 3 rumah berada di gang Sanimas, dan 1 rumah di gang Naibaho. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun dapur tiap KK mengalami kerusakan ringan hingga berat”.

Kepala BPBD Dra. Masnot Hasibuan, MA menambahkan, “Berhati-hatilah, waspada, kalau ada bangunan dekat jurang maupun gunung, barangkali ada musibah longsor susulan.”

Di lokasi bencana terlihat sinergi Dinas Sosial, BPBD, juga Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota. Pemko Sibolga juga telah menyediakan tenda darurat dan paket bantuan pangan di lolasi.

Bagikan :