Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

LOMBA TRIATHLON TINGKAT PROVINSI DALAM RANGKA HJS KE- 317 TAHUN

SIBOLGA – Masih dalam memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang ke-317, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Parpora) Kota Sibolga untuk yang pertama kalinya melaksanakan triathlon tingkat provinsi di lokasi Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Kamis (23/03).

Triathlon merupakan olah raga yang menggabungkan tiga jenis aktivitas yakni berenang, bersepeda, dan lari. Untuk triathlon tingkat provinsi di Kota Sibolga ini diikuti oleh empat puluh lima (45) peserta yang terdiri dari tiga puluh dua (32) putra dan tiga belas (13) putri.

Secara khusus cabang olah raga triathlon ini akan dijadikan agenda rutin olah raga Pemerintah Kota Sibolga setiap tahunnya, karena cabang triathlon ini merupakan cabang olah raga yang memiliki nilai wisata yang tinggi dalam mempromosikan destinasi wisata Kota Sibolga kedepan sesuai dengan thema HJS ke-317 Tahun 2017 “Sibolga Menuju Kota Wisata Yang Berbilang Kaum”. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Parpora Kota Sibolga Haslan Efendy yang juga selaku Sekretaris Panitia HJS ke-317.

“Dan untuk tahun depan, cabang triathlon ini akan kami lakukan untuk tingkat nasional dan internasioanal,” kata Haslan.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya berharap, melalui event nasional ini kedepannya memiliki nilai dan arti penting dalam rangka meningkatkan olah raga di Kota Sibolga dan melahirkan atlet-atlet nasional yang mumpuni, utamanya dari Kota Sibolga pada masa-masa yang akan datang serta dapat mendongkrak pertumbuhan kunjungan wisatawan lokal umumnya dan mancanegara khususnya datang ke Kota Sibolga ini.

Lourenzo Aditya Sinaga (Medan) yang merupakan putra dari pelari Sumut Bulan Sinaga, tampil sebagai juara pertama pada kategori sprint distance (750 m swim, 20 km bike, 5 km run). Sementara itu, posisi kedua diraih Udin Akbar (Medan) dan posisi ketiga Fediansyah (Tapteng).

Untuk Putri, juara pertama diraih Prety (Sibolga), disusul peringkat kedua Roma Matanata Panjaitan (Medan) dan posisi ketiga Nur Ainun (Tabah Karo).

Event ini mendapat antusias dari masyarakat, khususnya warga Sibolga. Bahkan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk,MM dan seluruh para kepala SKPD Pemerintah Kota Sibolga memantau perlombaan triathlon ini hingga selesai. Tidak ketinggalan Polda Sumut juga menyaksikan pertandingan ini dari udara menggunakan helikopter pada saat kunjungannnya ke  Sibolga-Tapteng dalam rangka untuk persiapan penyambutan Presiden RI Joko Widodo yang akan berkunjung ke Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).     (hendri/amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *