Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

LOMBA POLISI CILIK MERIAHKAN PERINGATAN HUT POLANTAS KE-62

SIBOLGA – Meski diguyur hujan, tidak mematahkan semangat para peserta polisi cilik binaan masing masing Polres jajaran Polda Sumut untuk menampilkan performa terbaik mereka dalam mengikuti  Perlombaan Polisi Cilik dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang Ke-62 yang jatuh pada tanggal 22 September 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, Rabu (6/9) kemaren berjalan dengan lancar dan sukses. Perlombaan polisi cilik untuk wilayah rayon VI ini berasal dari Polres Sibolga, Polres Tapteng, Polres Sibolga, Polres Nias dan Polres Nisel.

Namun pada kesempatan tersebut, perlombaan Polisi cilik tersebut hanya diikuti oleh Polisi cilik dari Polres Sibolga, Polisi cilik dari Polres Tapteng dan Polisi cilik dari Polres Taput. Dan pada perlombaan ini, terdapat 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang di lombakan untuk diperagakan para polisi cilik binaan masing-masing Polres jajaran Polda Sumut.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M dalam sambutan awalnya menyampaikan, bahwa selaku wali kota, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta Polisi cilik, guru pendamping, dan dewan juri yang hadir di Kota Sibolga Negeri Berbilang Kaum.

Selanjutnya Syarfi menyampaikan,  kegiatan ini memiliki tujuan tertentu yaitu untuk membentuk kedisiplinan, juga meningkatkan dan menumbuhkan pengertian dan partisipasi dan pengikutsertaan masyarakat secara aktif dan langsung terlibat dalam usaha menciptakan terwujudnya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) khususnya di wilayah Kota Sibolga. Selain itu, perlombaan ini dapat mendidik disiplin mulai usia dini, dan dapat mendidik mental terutama anak-anak agar tidak takut kepada Polisi.

Selain itu, kepada para guru, komite sekolah dan kepala sekolah para peserta didik yang turut mendampingi anak didik, Wali Kota mengajak mari bersama-sama untuk turut menjaga dan memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak kita dalam berlalu lintas, pesannya.

Pada akhir perlombaan ini, Polisi cilik dari Polres Taput berhasil meraih juara 1, dan juara 2 diraih oleh Polisi Cilik dari Polres Sibolga, dan untuk  juara 3 diraih Polisi cilik dari Polres Tapteng.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu S.I.K, para Kasat Lantas dari Polres Sibolga, Polres Tapteng dan Polres Taput, serta tim dewan juri lomba Polisi cilik dari Polda Sumut. (amir/mks)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *