Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DINAS PKPLH SIBOLGA GELAR LOMBA PENGETAHUAN LINGKUNGAN HIDUP TINGKAT SD, SLTP DAN SLTA

SIBOLGA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) menggelar Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup Tingkat SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA/MA se-Kota Sibolga, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, di Gedung Nasional, Sibolga, Kamis (31/8).

Membacakan kata sambutan Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, Wakil Wali Kota Sibolga, menyampaikan terimakasih kepada panitia lomba yang telah berupaya mengadakan berbagai aksi lingkungan guna memotivasi generasi muda agar peduli terhadap lingkungan hidup.Semoga lomba ini akan menjadi bukti kecintaan kita terhadap lingkungan, dan kedepan mari kita tanamkan pada diri kita “Saya harus peduli terhadap lingkungan, demi kehidupan kita maupun generasi mendatang”, kata Edi Polo.

Masih dikatakan Edi Polo, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan baik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Untuk kegiatan tersebut dibutuhkan partisipasi semua pihak, baik pemerintah, swasta, masyarakat, anak-anak, remaja, siswa-siswi serta seluruh lapisan masyarakat Kota Sibolga.

“Kepada kita semua diharapkan peran serta memberikan pembinaan, arahan serta bimbingan selaku aparat pemerintah, pendidik atau guru, dan orangtua kiranya dapat menjadi contoh tauladan bagi anak-anak kita dalam mencintai dan melestarikan lingkungan hidup di Kota Sibolga, tutur beliau.

Sebelumnya, Kepala Dinas PKPLH Kota Sibolga dan juga selaku ketua panitia lomba Ir. Tumbur M.T Harahap, dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk membangun kepedulian siswa dalam melestarikan lingkungan hidup sejak dini yang dimulai dari sekolah, meningkatkan pengetahuan siswa mengenai tumbuhan, satwa liar, dan lingkungan hidup serta memotivasi para siswa agar lebih kreatif dan kritis terhadap masalah yang terjadi pada lingkungan.

Diungkapkannya, peserta lomba terdiri atas SD/MI sebanyak 24 sekolah, SLTP/MTs sebanyak 15 sekolah dan SLTA/MA sebanyak 17 sekolah. Dan pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa tropi dan dana pembinaan. Serta  pemenang lomba akan mewakili Kota Sibolga mengikuti lomba  kemah hijau/pengetahuan lingkungan tingkat Provinsi Sumatera Utara pada bulan September 2017 mendatang.

Pada kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh ini, kategori lomba pengetahuan lingkungan hidup tingkat SD/MI, keluar sebagai Juara I diraih oleh SD Negeri 087981 Sibolga dengan nilai 319,4. Juara II diraih oleh SD 081239 Sibolga dengan nilai 317,8. Dan Juara III diraih oleh SD Negeri 085115 Sibolga dengan nilai 316,2.

Untuk lomba pengetahuan lingkungan hidup tingkat SLTP/MTs, Juara I diraih oleh SMP Tri Ratna Sibolga dengan nilai 355, Juara II diraih SMP Negeri 3 Sibolga dengan nilai 350,5, dan Juara III diraih SMP Fatimah 2 Sibolga dengan nilai 346.

Dan untuk lomba Pidato tingkat SLTA/MA, Juara I diraih oleh SMK PGRI 4 Sibolga dengan nilai 1436, Juara II diraih oleh SMA Katolik Sibolga dengan nilai 1433, dan Juara III diraih oleh SMA Tri Ratna Sibolga dengan nilai 1407. Sedangkan untuk lomba lagu lingkungan, Juara I diraih oleh SMA Negeri 2 Sibolga dengan nilai 341, Juara II diraih oleh SMA Negeri 4 Sibolga dengan nilai 340, dan Juara III diraih oleh SMA Negeri 3 Sibolga dengan nilai 339. (rj)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *