Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RATUSAN PESERTA ANTUSIAS IKUTI LOMBA MANCING MANIA DI PERAIRAN PULAU PONCAN

SIBOLGA – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-317 Tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian (DPKPP) Kota Sibolga menggelar lomba memancing massal di Perairan Pulau Poncan, yang dibuka dan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dan diikuti oleh ratusan peserta pehobby mancing, Sabtu, (25/3). Tampak ratusan peserta sangat antusias mengikuti lomba mancing tersebut.

“Kegiatan ini menjadi ajang yang tepat dalam mempromosikan wisata pantai, ataupun wisata bahari serta memperkenalkan potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Kota Sibolga pada tingkat domestik maupun mancanegara,” hal ini dikatakan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengawali sambutannya.

Selain itu, pelaksanaan lomba memancing ikan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga ke-317, diharapkan juga dapat meningkatkan citra daerah Sibolga sebagai kota wisata dan kota ikan di kawasan pantai barat Sumatera Utara.

“Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan promosi kepariwisataan harus terus ditingkatkan baik menyangkut wisata alam, budaya maupun bahari sehingga kunjungan ke objek-objek wisata di Kota Sibolga terus mengalami peningkatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap alam budaya maupun nilai-nilai kebaharian, pesan beliau.

Kepada para peserta, beliau juga berpesan agar berlombalah secara jujur, hindari kecurangan agar kegiatan perlombaan memancing ikan dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib. Kepada  peserta yang nantinya berhasil menjadi juara, dan kepada peserta yang dalam kesempatan ini belum berhasil, hendaknya menjadikan ajang perlombaan ini untuk mengevaluasi kegagalannya. Mudah-mudahan pada lomba mendatang dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

Untuk lomba memancing massal tersebut, juara 1 diraih oleh Johan Halawa asal Kelurahan Kota Beringin dengan hasil ikan pancingan seberat 1.500 gram dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,juara 2 diraih oleh Damin Happy Hutabarat asal Desa Mela dengan hasil ikan pancingan seberat 1.290 gram dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000.

Juara 3 diraih oleh Benny Zulkarnain asal Kelurahan Pancuran Bambu dengan hasil pancingan seberat 1.030 gram, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750.000. Untuk juara 4 diraih oleh Hasoloan Hutagalung asal Kelurahan Aek Muara Pinang dengan hasil pancingan seberat 1.000 gram, berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 750.000. Dan Untuk juara 5 diraih oleh Idwansyah Putra asal Kelurahan Simare-mare dengan hasil pancingan seberat 1.000 gramdan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500.000. (amir/hendri)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *