Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Semifinal Dan Final Tarik Tambang Dalam Rangka HUT KORPRI Kota Sibolga, Akan Diadakan Di Pantai Binasi

SIBOLGA – Salah satu cabang olah raga rakyat yang dipertandingkan dalam memeriahkan HUT KORPRI ke-43 Kota Sibolga pada tahun ini ialah tarik tambang. Lomba tarik tambang ini menjadi salah satu ajang paling meriah dan ramai dihadiri para penonton, sebab lomba ini memang mengandung unsur hiburan yang cukup tinggi. Demikian terlihat di Lapangan Simare-mare, Kamis (20/11), dimana perlombaan ini digelar oleh panitia.

Ratusan penonton bersorak riuh menyemangati tim kesayangan masing-masing. Insiden-insiden selama tarik tambang seperti peserta yang jatuh atau terpelanting menimbulkan gelak tawa penonton. Bahkan penonton tidak juga beranjak sekalipun tim yang sedang bermain bukanlah tim mereka. 

Menurut koordinator lomba Abdul Gani Hutagalung,  yang juga menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setdakot Sibolga ini, perlombaan tarik tambang ini diikuti 34 tim putra dan 34 tim putri. Seluruh pertandingan penyisihan hingga babak perempat final dilangsungkan di Lapangan Simare-mare. Akan tetapi babak semifinal dan final putra maupun putri akan diadakan di Pantai Binasi, Sorkam, Minggu 30 November mendatang.

“Sesuai rencana panitia, hari itu kita semua aparatur Pemko Sibolga akan berlibur bersama ke pantai itu bersama Bapak Walikota. Jadi khusus semifinal dan final tarik tambang ini, akan kita adakan disana untuk memeriahkan suasana,” terang Abdul Gani.

Tim-tim yang masuk semifinal kategori putra ialah Tim Dinas Diknas, yang mengalahkan Tim Dinas Budparpora di babak delapan besar. Di partai semifinal tersebut, rencananya Tim Diknas akan berhadapan dengan Tim Satpol PP yang lolos setelah mengandaskan perlawanan Tim Kecamatan Sibolga Selatan. Semifinalis berikutnya ialah Tim Sekretariat, yang berhasil mengalahkan Tim Kecamatan Sibolga Utara. Tim Sekretariat akan berhadapan dengan Tim Dishub yang lolos semifinal dengan status “by”.

Di kategori putri, semifinalisnya ialah Tim Kecamatan Sibolga Sambas, Tim Dishub, Tim Kec. Sibolga Utara dan Tim Diknas.  Tim Sambas lolos setelah mengalahkan Tim Budparpora di babak delapan besar, sedangkan Dishub menyingkirkan Tim Perindagkop. Tim Utara berhasil menghentikan perlawanan Tim Badan KB, sementara itu Tim Diknas lolos dengan status “by”.  (Marganda Hutabarat)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *