Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Lomba Hias Tumpeng Meriahkan HUT DWP ke-20 Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Kota Sibolga Tahun 2019, dimeriahkan dengan lomba menghias tumpeng yang digelar di Gedung Nasional Sibolga, pada Senin (16/12/19) pagi.

Plt. Kepala Dinas PMK, PP dan PA Nuraisyah Aritonang SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia melaporkan, tujuan dari Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Kota Sibolga Tahun 2019, adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan dalam organisasi serta bentuk partisipasi, dan kontribusi terhadap program pemerintah, meningkatkan hubungan silahturahmi antar anggota.

Dalam sambutan Ketua DWP RI yang dibacakan Ketua DWP Kota Sibolga Masna Sikumbang SE disampaikan, “Potensi perempuan merupakan aset nasional yang harus terus menerus dikembangkan, guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, dan memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.”

Wali Kota Sibolga dalam arahan dan bimbingannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi menyampaikan, “Sebagai organisasi masyarakat, Dharma Wanita Persatuan yang beranggotakan istri-istri aparatur sipil negara, dituntut bukan hanya menopang keberhasilan tugas suami, tapi juga harus menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya. Dalam kiprahnya Dharma Wanita harus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah maupun swasta, dalam bentuk kegiatan nyata yang bisa berdampak langsung maupun tidak langsung bagi kemajuan wanita.”

Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menghias tumpeng. Terlihat hadir dalam acara ini, Perwakilan Forkopimda, Wakil Ketua TP. PKK. Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat S.Pd, M.AP, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :