Semarakkan HUT RI Ke- 72, Dinas Pendidikan Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar

Sibolga – Menyambut HUT RI ke- 72 Tahun 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga menggelar lomba gerak jalan antar pelajar dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA, yang digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (11-12/8), dengan mengambil start dari depan kantor Wali Kota Sibolga, jalan SutomoKelurahan Simare – mare, Kecamatan Sibolga Utara. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M Sugeng, mewakili Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, melepas peserta gerak jalan yang di mulai dari tingkat SMA kemudian di lanjutkan tingkat SMPPeserta yang mengikuti lomba tersebut terdiri dari 20 regu putra dan 20 regu putri tingkat SMA/MA/SMK, 20 regu putra dan putri tingkat SMP/MTs dan 45 regu putra dan putri tingkat SD/MI. 

Sekda Kota Sibolga sebelum melepas peserta dalam arahannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan lomba gerak jalan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Sibolga setiap tahunnya untuk menyemarakkan HUT RI. 

“Dari tahun ke tahun pelaksanaan semakin baik, dalam minggu – minggu terakhir para siswa telah mempersiapkan dengan matang, yang pastinya tujuan untuk menang, kemenangan itu tidak dapat diperoleh secara gratis, tetapi diperoleh dari sebuah perjuangan, salahsatunya berlatih dengan kedisiplinan dari anak – anak sekalian, sehingga kemenangan akan diraih dan di tunjukkan di pertandingan ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Alpian Hutauruk, dalam laporannya menjelaskanbahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme para pelajar, sehingga kedepan pelajar memahami nilai juang para pahlawan.

Dengan kegiatan ini, Alpian berharap, dapat mengingatkan kembali kepada para pelajar akan nilai – nilai juang para pahlawan yang memperjuangkan bangsa Indonesia, dan sebagai generasi penerus, para pelajar harus memiliki rasa memiliki,  karena bangsa Indonesia adalah milik kita bersama, dan mari kita membangun bangsa ini bersama untuk lebih baik kedepannya,” ujarnya. (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *