Lokakarya Naskah Cerita Rakyat Sibolga Tapanuli Tengah

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga | SIBOLGA – Acara Lokakarya Naskah Cerita Rakyat Sibolga Tapanuli Tengah dibuka oleh Dra. Masnot Hasibuan, M.A., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sibolga yang mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Acara ini dilangsungkan pada Jumat (29/09/2023) siang di Terminal Penumpang Peplindo Sibolga.

Lokakarya ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan minat baca dan menulis bagi remaja/pelajar. Acara ini diselenggarakan oleh Forum Komunitas Kreatif (FKK) Sibolga Tapanuli Tengah bekerja sama dengan Sibolga Creative Expo (SCE) dan didukung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga. Tujuan dari acara ini adalah menghasilkan naskah atau buku bacaan berkualitas khususnya Cerita Rakyat Sibolga Tapanuli Tengah yang dapat mendukung Gerakan Literasi Nasional.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sibolga, Wali Kota Sibolga menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan buku bacaan atau naskah cerita berkualitas untuk pelajar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan menulis bagi pelajar, memperkaya imajinasi mereka, dan memperkenalkan nilai-nilai budaya dan moral yang positif.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain Majelis Adat Budaya Pasisi (MABSI) Sumatera, Koordinator Bidang Penelitian dan Pengembangan Dr. H. M. Sultoni B. Silalahi, Sekretaris Umum KAHMI Sufriansyah Pasaribu, S.Pd.I., M.Pd., perwakilan forkopimda, kepala sekolah, dan peserta Lokakarya.

Bagikan :