Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Lepas Kontingen Atlet Angkat Berat dan Binaraga, Wali Kota : Berjuanglah Harumkan Nama Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, melepas keberangkatan kontingen atlet Angkat Berat dan Binaraga Kota Sibolga, dari Halaman Kantor Wali Kota, pada Kamis (24/06/21) siang. Untuk mengikuti seleksi daerah menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, dan Kejuaraan Sumatera Utara-Aceh.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan rasa bangga kepada 6 atlet Angkat Berat yang akan mengikuti seleksi tingkat daerah di Siantar selama 4 (empat) hari, mulai 25-28 Juni 2021membawa nama Kota Sibolga. Juga kepada 5 Atlet Binaraga yang akan berkompetisi di Medan selama 2 (dua) hari, tertanggal 26-27 Juni 2021. Wali Kota berjanji akan memberikan bonus jika meraih kemenangan.

“Berjuanglah mengharumkan nama Kota Sibolga. Sportivitas tentu dituntut dalam olahraga ini. Jaga sikap dan berusaha untuk menang,” himbau Wali Kota.

Dalam wawancara, Ketua PABERSI Kota Sibolga Fatua Sanoso Telaumbanua menargetkan prestasi minimal 2 (dua) emas dan perak bagi atlet Angkat Berat pada seleksi ini, yang nantinya akan dibina menuju PON 2024 dan kejuaraan daerah lainnya.

Disisi lain, Ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Sibolga Darwanto Sinaga menyampaikan bahwa 5 (lima) orang atlet binaraga akan berkompetisi di Medan, menargetkan minimal 1 (satu) emas. Atlet yang memenangkan seleksi binaraga ini nantinya akan dipersiapkan menuju kejuaraan Sumatera Utara-Aceh.

Turut hadir melepas para atlet, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, Perwakilan Polres Sibolga, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Asisten, Kakan Kemenag Dr. H. Bahrum Saleh, MA, Kadis Parpora Rahmad Tarihoran, ST, MM, Kakan Kesbangpol Iwan Ahuy Sitanggang, SE, Wakil Ketua KONI Kota Sibolga Djafanawar Tanjung, SH, serta seluruh atlet yang akan diberangkatkan.

Bagikan :