Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SOFT LAUNCHING APLIKASI E-PERIZINAN

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu melaksanakan soft launching aplikasi E-Perizinan yang dilaksanakan di Aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (30/3) pagi, yang dibuka oleh Asisten II Drs.H.Junaedi Tanjung mewakili Wali Kota Sibolga.

Aplikasi E-Perizinan adalah solusi efektif permasalahan terkait proses perizinan. Dengan implementasi aplikasi ini, penghematan anggaran dan waktu terasa signifikan, baik untuk masyarakat maupun pengelola perizinan.

Salah satu bentuk pelayanan perizinan publik di Kota Sibolga adalah pelayanan perizinan dan non perizinan. Dengan dilakukannya soft launching aplikasi E-Perizinan, merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Sibolga untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, karena dengan sistem pelayanan yang benar dan cepat masyarakat dapat merasa mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Demikian hal yang disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga Syariful Harahap.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga melalui Asisten II Junaedi Tanjung, berharap rencanan soft launching aplikasi E-Perizinan ini nantinya menjadi sistem informasi yang terintegrasi kepada masyarakat serta memudahkan petugas dalam melayani masyarakat dalam hal perizinan di Kota Sibolga.

Dan kedepannya sistem yang sudah baik ini dapat lebih terintegrasi lagi dalam kerangka sistem informasi nasional dengan menyatukan sistem informasi yang ada dan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dapat terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan kebutuhan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (hendri/amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *