Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Lantik Dewan Pendidikan, Wali Kota: Bantu Kami Percepat Wujudkan Sibolga Pintar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing melantik Pengurus Dewan Pendidikan, pada Senin (29/03/2021) siang, bertempat di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga.

Dalam sambutan, Wali Kota mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Dewan Pendidikan yang baru dilantik, “Pendidikan merupakan tonggak pembangunan bangsa dan menjadi tolak ukur penentu masa depan berbangsa dan bernegara. Untuk itu sistem pendidikan menjadi salah satu pilar pembangunan Kota Sibolga dalam mewujudkan visi masyarakat Sibolga yang sehat, pintar dan makmur.”

Wali Kota juga menambahkan, “Kami percaya, setelah terbentuknya Dewan Pendidikan ini, pendidikan Kota Sibolga lebih terpacu, lebih maju. Sebelum terlantik, Dewan Pendidikan telah berhasil bekerja sama dengan Yayasan Matauli sehingga tahun ini mudah-mudahan 35 siswa dapat lulus dan masuk ke SMAN 1 Plus Matauli. Kemudian membentuk excellent lokal untuk kelas unggulan sebanyak 8 SMP dam 17 SD untuk tahun ini dapat dilaksanakan. Dewan Pendidikan menjadi penyambung tangan dan suara bagi masyarakat pendidikan dengan Pemerintah Kota Sibolga. Begitu juga dengan pembangunan SMP 1 atap. Mereka inilah yang akan membantu Pemerintah Kota Sibolga dalam memajukan pendidikan sehingga tercapai Sibolga Pintar.”

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pendidikan H. Ramlan Husein mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dalam mewujudkan program Sibolga Pintar. “Dewan Pendidikan merupakan badan yang bersifat mandiri, dengan salah satu tujuannya yaitu merupakan mediator antara Pemerintah executif atau dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau legislatif. Dalam pemakaian dana BOS, kami meminta agar dapat lebih transparan dan kami mengharapkan Bapak/Ibu Kepala Sekolah agar dapat bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan salah satu visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu Program Sibolga Pintar,” ucap Ketua Umum.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Dra. Masnot Hasibuan, MA dalam laporannya menyampaikan Dewan Pendidikan bertugas mewadahi peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu pemetaan dan efisiensi pengelolaan pendidikan.

Susunan Pengurus Inti Dewan Pendidikan Kota Sibolga Periode 2021-2025, Ketua Umum H. Ramlan Husein, Sekretaris Umum Zulpadli Alamsyah Gea, SE, Bendahara Umum Hendra Saputra, SE, M.Pd.

Turut Hadir mendampingi Wali Kota pada acara ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Para Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Kota Sibolga.

Bagikan :