Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Langsung Kerja Serius di Hari Kerja Perdana, Wali Kota Pimpin Rakerpem

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Usai pimpin apel pagi bersama Sekda dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, langsung kerja serius pimpin Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) perdana di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Selasa (02/03/21) siang.

Dalam arahan dan bimbingan, Wali Kota mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk bekerja bersama-sama dan saling berkoordinasi dalam mensukseskan visi Sibolga yang sehat, pintar, dan makmur.

Wali Kota juga menambahkan, “Seluruh Pimpinan OPD agar segera mengusulkan rencana kegiatan fisik dan non fisik Tahun 2022, dan menyampaikan Laporan Keuangan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Pelaksanaan Tugas untuk penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), serta melaksanakan peningkatan disiplin ASN. Dengan berpedoman kepada ketentuan Perundang-undangan Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.”

Agenda Rakerpem ini, diisi ekspos oleh Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd, yang menyampaikan tentang Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi dan PDRB per Kapita, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Jumlah Pengangguran, Kemiskinan (Garis Kemiskinan dan Penduduk Miskin), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Gini Rasio, Pengelolaan Keuangan, Indeks Inovasi dan Sertifikat Inovasi.

Rakerpem ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan dihadiri Sekda, Staf Ahli, Asisten, seluruh Pimpinan OPD, para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah, Camat serta Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :