KUR Super Mikro Cair, Wali Kota Sibolga: Gunakan Sebaik-baiknya

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan kembali menyerahkan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro PT. Bank Sumut Cabang Sibolga yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sibolga (Pemko) kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) yang ada di Kecamatan Sibolga Selatan dan Kecamatan Sibolga Sambas, yang dilaksanakan di Jalan Elang Arah Laut, Kelurahan Pancuran Bambu Kota Sibolga, pada Selasa (23/08/22) siang.

Dalam sambutan, Wali Kota, menyampaikan, “Saya merasa bangga dan senang atas terselenggaranya kegiatan pelaksanaan pencairan program KUR Super Mikro oleh PT. Bank Sumut Cabang Sibolga ini. Kegiatan ini lanjutan dari launching yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022 di Kecamatan Sibolga Kota. Dengan harapan, bergulirnya kegiatan ini dapat memfasilitasi pelaku UMK untuk memperoleh akses permodalan dan mekanisme pembiayaan usahanya di Kota Sibolga melalui program KUR Super Mikro.”

“Kepada masyarakat penerima pinjaman tolong dipahami bersama bahwa uang yang akan disalurkan ini adalah pinjaman dari PT. Bank Sumut Cabang Sibolga yang harus dikembalikan. Saya berharap, pinjaman tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan modal usaha,” ucap Wali Kota.

Dalam Laporan Panitia, Kadis KUMK dan Ketenagakerjaan, Rina Lamrenta Lumban Tobing, S.H., melaporkan sebanyak 149 debitur dicairkan, 167 debitur dalam proses pencairan, dan 222 tidak lolos BI checking.

Dalam kesempatan sambutan, mewakili pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sibolga, Muhammad Furqan menyampaikan, “Kami dari PT. Bank Sumut cabang Sibolga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Sibolga yang telah mendukung UMK melalui program KUR Super Mikro. Dengan realisasi KUR Super Mikro ini, kami harapkan masyarakat, pelaku UMK, dapat memperoleh akses permodalan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor perekonomian.”

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD terkait, perwakilan Instansi Vertikal dan Perbankan, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, FKUB, Tokoh Agama, Insan Pers serta ratusan masyarakat.

Bagikan :