Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota dan Kapolres Asuh Anak Korban Meninggal Dunia

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, menyampaikan belasungkawa kepada korban kebakaran di Jalan Kamboja Gang Mesjid, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Selasa (07/12/21) pagi.

Kebakaran ini merenggut 3 korban jiwa dalam 1 keluarga. Yakni Aminudin (50 tahun), Sarnila Zebua (46 tahun), dan Hanifa (3 tahun). Seorang anak dari keluarga ini berusia 15 tahun selamat. Wali Kota menyatakan, anak yang selamat akan diasuh Wali Kota bersama Kapolres Sibolga AKBP. Taryono Raharja, SH, S.I.K. Baik biaya hidup dan biaya pendidikan hingga tamat SMA sederajat.

Di lokasi, Wali Kota memerintahkan kepada Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, dan Kepala Puskesmas Pintu Angin. Untuk segera membantu berbagai kebutuhan korban kebakaran. Secara khusus Wali Kota berpesan untuk membantu para korban menghilangkan trauma yang dialami. Bertolak dari lokasi kebakaran, Wali Kota bersama rombongan menuju Instalasi Pemulasaran Jenazah di Rumah Sakit Umum FL. Tobing.

Dalam wawancara, Kapolres menyampaikan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Data berkas kebakaran juga sudah sampai di Poldasu. Juga menyampaikan bahwa keluarga korban meninggal dunia telah ikhlas menerima musibah ini. Sehingga tidak dilakukan visum.

Sebanyak 3 keluarga lainnya juga menjadi korban kebakaran rumah pada bencana yang terjadi sekitar pukul 04.00 Selasa (07/12/21) dini hari ini. Yakni keluarga Rejo bersama 4 anggota keluarga. Sania dengan 3 anggota keluarga. Juga Husdarto Afandi bersama 3 anggota keluarga. Diperkirakan kerugian berkisar 300 juta rupiah.

Bagikan :