KPP Pratama Sibolga Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahun Pajak 2022 di Lingkungan Pemko Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – KPP Pratama Sibolga gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga Tahun Pajak 2022, bertempat di Aula Nusantara I Kantor Walikota Sibolga, pada Selasa (21/03/2023) siang. Kegiatan ini Dihadiri Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., beserta beberapa pimpinan OPD, Camat, dan Kabag se-Kota Sibolga.

Dalam laporannya, Kepala KPP Pratama Sibolga Jerry Fadlinsyah menyampaikan ” kegiatan di Tahun 2022-2023 yang sudah terselenggara di lingkungan pemko Sibolga antara lain Sosialisasi UU HPP khususnya program PPS di tahun 2022, Sosialisasi PMK-59 tahun 2022 yang antara lain berisi tata cara penyetoran, pemotongan dan pelaporan pajak bagi instansi pemerintah, serta layanan di luar kantor terkait pemadanan NIK-NPWP, pengisian SPT Tahunan dan bukti potong di tahun 2023. Semua ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama Pemerintah demi menciptakan masyarakat yang sadar pajak dan taat pajak.”

“Secara khusus, saya ingin berterima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah menjadi Tokoh Panutan dalam memenuhi kewajiban menyampaikan SPT Tahunannya,  semoga teladan bapak dapat diikuti oleh masyarakat dan wajib pajak lainnya di wilayah Kota Sibolga.”

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Laporan SPT Tahunan oleh Bapak Wali Kota Sibolga yang ditandai dengan mengklik “submit” SPT Tahunan pada aplikasi DJP Online, sekaligus Pemberian Sertifikat Penghargaan dan cendera mata atas penyampaian SPT Tahunan tersebut.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan berharap kepada petugas kantor pajak agar lebih mengedukasi dan sosialisasi masyarakat agar lebih mengerti dan tidak terkendala nantinya. “Semoga kedepannya kita semua, baik itu ASN maupun masyarakat lainnya semakin punya kesadaran mengenai wajib pajak dan taat pajak, “ucap Wali Kota.

Bagikan :