Korem 023/KS Gelar Kemah Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda di Bukit Panomboman, Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Dinas Kominfo Kota Sibolga melaporkan bahwa Korem 023/KS telah sukses menggelar Pembukaan Kemah Penguatan Bela Negara (KPBN) bagi generasi muda di wilayahnya Pada Jumat (26/01/2024). Acara yang dihadiri oleh Kadis Sosial Kota Sibolga, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., dan Kadis Pendidikan Kota Sibolga, Dra. Masnot Hasibuan, M.A., ini menjadi wakil dari Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membina generasi muda yang berkepribadian mulia, disiplin, dan terampil. Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk membentuk karakter kebangsaan yang tangguh, mempersiapkan generasi muda menghadapi ancaman yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan materi yang melibatkan pembekalan bela negara, psikologi lapangan, penanggulangan bencana, kesehatan lapangan, baris berbaris, materi kepemimpinan, dan pentas seni. Danrem berharap agar peserta dapat menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan, sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan dan dibagikan kepada rekan-rekan mereka di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal.

Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon, pengguntingan pita tanda diresmikannya posramil, serta peninjauan kemah. Perwakilan Forkopimda, termasuk Kapolres Sibolga, AKBP. Achmad Fauzy, S.H., M.I.K., dan Mewakili Danlanal Lettu POM Des Mulyadi, turut hadir dalam kegiatan ini, bersama dengan para jajaran Korem 023/KS dan perwakilan perbankan. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dalam membangun karakter dan kesiapan generasi muda Sibolga menghadapi tantangan masa depan.

Bagikan :