PEMKO SIBOLGA BERIKAN BANTUAN BAGI KORBAN KEBAKARAN

 

SIBOLGA – Tujuh unit rumah di jalan Hiu, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, ludes habis terbakar, Minggu (13/12) sekitar pukul 19.00 Wib.

Ketujuh rumah tersebut, lima (5) diantaranya bentuk kopel rumah kontrakan milik keluarga Lambok Nababan dan dua (2) rumah milik warga etnik Tionghoa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, sumber api diduga berawal dari rumah keluarga Lambok Nababan. Dugaan tersebut berdasarkan teriakan seorang penghuni rumah kontrakan bernama Andre. Api pertama kali tampak dibagian  belakang rumah kontrakan Andre, dan dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh bangunan  rumah kontrakan yang terbuat dari semi permanen ini, bahkan api merambat ke rumah permanen milik keluarga Tiongha yang berada di sampingnya.

Api baru dapat dipadamkan sekitar dua dua jam kemudian, tepatnya pukul 21.00 Wib, setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga menerjunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran  (damkar) dibantu damkar milik Pemkab Tapteng.

Sehari setelah musibah kebakaran ini, Senin (14/12), dengan tanggap Pemerintah Kota Sibolga melalui dinas sosial mendirikan posko penanganan bencana berlokasi di jalan Hiu, serta mendata para korban musibah kebakaran. Bantuan yang diserahkan kepada korban berupa 1 sak beras, 1 pak telur, 1 karton mie instan, dan 1 karton air mineral yang diserahkan oleh Kadis Sosial Drs. Yasman didampingi Lurah Pancuran Kerambil Sakban Tambunan dan babinsa setempat.   (Hen/ben)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *