Ketua TP.PKK Kota Sibolga Buka Salero Dusanak Cooking Competition

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar membuka secara resmi Salero Dusanak Cooking Competition, yang dilaksanakan di Pelabuhan Lama (Anggar) Kota Sibolga, pada (29/12/22) pagi.

Dalam wawancaranya Ketua TP. PKK menyampaikan, “Kami dari TP.PKK Kota Sibolga menyambut hangat kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas masyarakat Kota Sibolga, dalam pengolahan makanan bergizi dan lezat rasanya”. ucap ibu Ketua TP.PKK Kota Sibolga

Ketua TP.PKK Kota Sibolga juga menambahkan, kepada para peserta yang menang nantinya untuk kategori jajanan pasar juara l akan diberikan hadiah berupa pemakain LOS secara gratis untuk jualan 1 tahun di Foodcourt pelabuhan lama, juara 2 dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan, kategori masakan kuah dan kategori masakan goreng/bakar untuk juara 1 dan 2 akan diberikan hadiah berupa pemakain LOS secara gratis untuk jualan 1 tahun di Foodcourt pelabuhan lama, untuk juara 3 dan harapan 1 akan diberikan uang pembinaan, sedangkan kepada para peserta yang tidak berhasil mendapatkan juara akan diberikan uang pembinaan juga.

Pada Salero Dusanak Cooking Competition ini mempunyai tiga kategori yakni, jajanan pasar, masakan berkuah, masakan bakar dan goreng. Para peserta adalah para pedagang disekitaran Kota Sibolga, berjumlah sebanyak 32 peserta, dan dibagi kepada 3 sesi perlombaan.

Usai berkompetisi selanjutnya para juri mengumumkan para pemenang lomba masak ini, yang mana pemenang dari kategori jajanan pasar juara 1 adalah Renaldi Irfan Ananda, juara 2 Rahma Putri Juliana, juara 3 Kartika Sari Tanjung, pemenang dari kategori masakan berkuah juara 1 adalah Indra Maharani, juara 2 Muhammad Irwansyah, juara 3 Nurhamida Sibagariang, dan pemenang dari kategori masakan bakar/goreng juara 1 adalah Rohida Sigalingging, juara 2 Nurhayyan Simanullang, juara 3 Lemsari Caniago.

Turut hadir pada salero dusanak cooking competition ini, Plt. Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga, Tatik Haryati Tanjung, S.H., Plt. Kepala BPBD Kota Sibolga Dra. Masnot Hasibuan, MA, Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., para pengurus TP.PKK Kota Sibolga dan Dekranasda, dan para peserta lomba.

Bagikan :