Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Buka Pelatihan Keterampilan bagi Kelurahan Percontohan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Ny. Lumsedia Pantas Maruba Lumban Tobing, membuka Pelatihan Keterampilan Pangan bagi Kelurahan Percontohan Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sibolga Kota, Jalan Albertus nomor 25, pada Kamis (09/06/22) pagi.

Dalam sambutan Ketua TP. PKK menjelaskan bahwa pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta para kaum ibu untuk mengembangkan keterampilan yang dimilikinya. Pelatihan ini juga sebagai upaya peningkatan pemenuhan asupan makanan untuk perbaikan gizi, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan tidak stunting. Melalui kegiatan ini, diharapkan kaum ibu khususnya warga binaan PKK Kota Sibolga dapat lebih memanfaatkan dan mengolah bahan pangan dengan cara yang kreatif dan inovatif. Sehingga, dapat meningkatkan ketahanan pangan daerah dan pendapatan rumah tangga.

Dalam sambutan Wali Kota yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Sibolga, Josua Hutapea, S.Sos., Wali Kota menyampaikan, “Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, kaum ibu khususnya warga binaan PKK Kota Sibolga, dapat lebih memanfaatkan dan mengolah pangan lokal dengan cara yang kreatif. Sehingga, dapat meningkatkan ketahanan pangan daerah yang berbasis sumber daya pangan lokal. Saya juga berharap kepada seluruh peserta, agar nantinya dapat mengembangkan ilmu yang telah didapat hari ini, serta menerapkannya dalam kehidupan keluarga dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas. Sehingga, dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, khususnya tercipta peningkatan pendapatan keluarga yang lebih baik.”

Sebelumnya, Ketua Pokja lll, Memori Eva Ulina Panggabean, S.H., M.Kn., melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti kelurahan percontohan yang dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 09 sampai tanggal 10 Oktober 2022 di Aula Gedung PKK Kota Sibolga. Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta, dengan rincian dari TP. PKK Kelurahan Aek Parombunan sebanyak 30 orang, Kelurahan Hutabarangan sebanyak 25 orang, dan Kelurahan Pancuran Dewa sebanyak 25 orang.

Turut hadir dalam pelatihan ini, Plt. Kadis PMK, PP & PA, Tatik Haryati Tanjung, S.H., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., Lurah se-Kota Sibolga, serta para Pengurus TP. PKK Kota Sibolga.

Bagikan :