Ketua Dekranasda Kota Sibolga Ikuti Raker Dekranasda Sumut

Dinas Kominfo Kota Sibolga | MEDAN – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Dekranasda Sumut tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumdis Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, pada Selasa, (25/05/22) pagi. Rapat ini dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Ny. Nawal Edi Rahmayadi.

Dalam sambutan, Ketua Dekranasda Provinsi Sumut menyampaikan tujuan raker ini untuk menyinkronkan program kegiatan kerja, serta rencana aksi program kerja Dekranas Pusat, Dekranasda Provinsi Sumut, dan Dekranasda Kabupaten/Kota.

“Peran Dekranasda sangat penting dalam membantu pemerintah untuk membina perajin, guna menghasilkan produk kerajinan berdaya saing tinggi, yang tentunya mampu menembus pasar dunia. Marilah kita jadikan raker ini sebagai langkah penting dan pijakan bagi organisasi dalam bekerja dan mengembangkan kerajinan yang ada di Sumut, tentunya dengan memanfaatkan teknologi digital,” papar Ny. Nawal.

Beliau juga mengajak, “Kampanye ini perlu terus digalakkan untuk menciptakan kesadaran, kecintaan dan kebanggaan, hingga akhirnya kita pun bangga menggunakan produk Indonesia,” kepada seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumut berhadir dalam raker ini.

Bagikan :