Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Ketua dan Wakil TP. PKK Ikuti Monitoring Pokja Bunda PAUD Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Sibolva Hj. Farida Hanum Siregar, didampingi Wakil Ketua Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, mengikuti Monitoring Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) secara daring di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (11/06/21) pagi.

Bunda PAUD merupakan predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah (Presiden, Gubernur, Bupati/Wali Kota, Camat, Kepala Desa/Lurah), atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan, yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya. Guna mendukung terwujudnya layanan PAUD Berkualitas, dan terbentuk sebagai program layanan PAUD Holistik-Integratif (PAUD-HI) kabupaten/ kota di seluruh Indonesia. PAUD-HI adalah program lintas sektoral yang tidak hanya memperhatikan kualitas pendidikan anak, tetapi juga kesehatan (mencegah stunting hingga menjaga kesehatan gigi) serta kenyamanan mental anak.

Dalam wawancara, Kadis Pendidikan Dra. Masnot Hasibuan, MA yang turut hadir menyampaikan, “Pokja Bunda PAUD Kota Sibolga adalah kolaborasi Sibolga Pintar dengan TP. PKK yang telah di SK oleh Wali Kota Sibolga. Kita termasuk salah satu dari 22 daerah yang telah mengajukan proposal guna menerima dana Kemendikbudristek sebesar 50 juta rupiah. Kedepannya, dana ini akan digunakan untuk memberikan layanan PAUD-HI di Kota Sibolga.”

Turut serta mengikuti zoom ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnah, SE, unsur Dinas PMK PP & PA, serta pengurus Himpaudi Kota Sibolga.

Bagikan :