Kemenag Kota Sibolga Gelar Upacara Peringatan HAB Ke-77

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”, Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kota Sibolga, dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, MA. Mewakili Wali Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menghadiri upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kota Sibolga, Jalan Tongkol No. 6 Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, pada Selasa (03/01/23)pagi.

Dalam pidato Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Kakan Kemenag, menyampaikan, “Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.”

Di tahun politik ini, menjelang pemilu 2024, potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda tetap ada. Keluarga besar Kemenag bersama tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi yang sesungguhnya. Mari kita jadikan momentum peringatan HAB ini untuk meningkatkan soliditas organisasi dan menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya serta menjadi oase dan pelayanan masyarakat yang terbaik, “ucap Kakan Kemenag.

Usai upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanda kehormatan, pemberian cenderamata kepada ASN yang sudah memasuki masa purna bhakti, pemberian santunan kepada anak yatim dan pemotongan tumpeng.

Hadir dalam upacara ini, perwakilan Danrem 023/KS, perwakilan Dandim 0211/TT, Kadis Dukcapil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E, M.M., para ASN di lingkungan Kemenag Kota Sibolga, para Kepala Sekolah dan Guru Agama MIN & MIS, MTsN, MAN & MAS Kota Sibolga, para Ibu Dharma Wanita Kemenag Kota Sibolga, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Keagamaan, serta para Siswa/i MIN & MIS, MTsN, MAN & MAS Kota Sibolga.

Bagikan :