Kembangkan Destinasi Wisata Pulau Poncan, Pemko Sibolga Gelar Rapat bersama PT. PLN UP3 Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bersama Perusahaan Listrik Negara Unit Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Sibolga, menggelar rapat terkait rencana pemasangan kabel bawah laut guna pengembangan destinasi wisata Pulau Poncan di ruang rapat PT. PLN UP3 Sibolga, Jalan DR.FL.Tobing, Kecamatan Sibolga Utara pada Kamis (05/01/23) pagi.


Mewakili Pemko Sibolga, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M. mengatakan, Pemerintah Kota Sibolga telah menyampaikan surat permohonan Pemasangan kabel PLN bawah laut di Pulau Poncan pada 26 Desember 2022 kepada PT.PLN UP3 Sibolga.

Asisten menjelaskan, “Pemerintah Kota Sibolga berencana mengembangkan destinasi pulau poncan, yang juga terintegrasi dengan destinasi wisata pelabuhan lama, anggar dan pantai ujung Sibolga. Hal ini bertujuan mengenalkan kota Sibolga kepada masyarakat luas sebagai Kota destinasi wisata”.

Asisten juga mengatakan, “Pulau Poncan juga akan dikembangkan sebagai arena olahraga, hal ini sudah disampaikan kepada para investor. Terkait hal itu perlu adanya dukungan fasilitas listrik dan air bersih, dan hal tersebutlah yang menjadi modal utama dalam pengembangan wisata. Semoga kerjasama ini kita bisa mencapai dengan apa yang kita harapkan.” Ucap Asisten

 

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN UP3 Sibolga Darwin Simanjuntak menyampaikan dukungannya terhadap rencana Pemko Sibolga “Sebelum menyampaikan usulan kepada Kantor pusat PLN, baiknya terlebih dahulu kita melakukan survei lapangan memastikan kepada para investor apakah memang sudah jelas, supaya apa yang akan kita kerjakan nanti tidak sia-sia dan terbuang begitu saja”.


Terlihat hadir pada rapat ini Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman, S.T., dan perwakilan BPKPAD Kabid Penganggaran Mawaddah Pardede.

Bagikan :