Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kelurahan Simare-mare Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan Sibolga Utara

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kelurahan Simare-mare berhasil meraih juara umum, dalam gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 Tingkat Kecamatan Sibolga Utara Tahun 2020, di Pelataran Masjid Al-Ikhsan Jalan Ketapang Sibolga, pada Rabu (05/02/20) malam. Mewakili Wali Kota Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP, menyerahkan piala bergilir kepada Lurah Simare-mare Mahmud Kadir Tanjung, SE.

Pemukulan bedug oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga, pertanda secara resmi ditutupnya MTQ dan FSQ yang telah berlangsung selama dua hari ini.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Staf Ahli, atas nama Pemerintah Kota Sibolga dan atas nama pribadi, Wali Kota mengucapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan, serta apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian MTQ Tingkat Kecamatan se-Kota Sibolga, yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan Tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an.

“Setelah terselenggaranya kegiatan ini, dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat Muslim. Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaran kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat khususnya di Kecamatan Sibolga Utara ini,” ucap Staf Ahli.

Sebelumnya, dalam sambutan Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE, menyampaikan, “Kepada Qori dan Qoriah yang meraih juara pada MTQ kali ini, saya ucapkan selamat dan yang belum agar tidak berkecil hati, teruslah berlatih agar dapat mempersiapkan diri pada kesempatan yang akan datang.”

Terlihat hadir pada kegiatan ini, beberapa Pimpinan OPD, para Camat di Lingkungan Pemko Sibolga, unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepling se-Kecamatan Sibolga Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus BKM, STM dan Remaja Masjid Al-Ikhsan, serta ratusan masyarakat se-Kecamatan Sibolga Utara.

Bagikan :