Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemberian Bantuan Kepada Lansia dan Anak Sekolah

Share

SIBOLGA – Dalam menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal berapa hari lagi, berbagai kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kota Sibolga untuk membantu meringankan kebutuhan bagi masyarakat yang kurang mampu, diantaranya yaitu pemberian bantuan santunan sosial kepada lansia dan kepada anak-anak sekolah di kelurahan pancuran bambu dan kelurahan pancuran dewa, kecamatan sibolga sambas, sabtu (19/7).

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari BKM bambu kuning kelurahan pancuran bambu dan merupakan program kerja dari Kantor PMK Sibolga. Kegiatan ini mendapat dana sharing dari APBD Kota Sibolga tahun anggaran 2014 dengan total sebanyak Rp. 105.000.000,- yang dilaksanakan untuk kegiatan sosial yaitu bantuan untuk lansia berasal dari dana APBD sebesar Rp. 44.632.000,- dengan penerima bantuan sebanyak 265 orang. Adapun bantuan yang diberikan berupa 1 helai kain sarung dan 10 kg beras. Bantuan untuk anak anak sekolah dengan besar dana Rp. 61.150.000,- dengan jumlah penerima sebanyak 275 orang. Bantuan yang diterima berupa 1 buah tas sekolah, buku, pulpen, pensil dan penghapus yang merupakan keperluan bagi anak sekolah memasuki tahun ajaran baru 2014 ini. penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Sibolga.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, kiranya bantuan yang telah diterima oleh masyarakat ini semoga dapat meringankan kebutuhan dan keperluan bagi masyarakat yang menerimanya. Beliau juga menyampaikan, bahwa tahun 2014 ini kelurahan pancuran bambu juga akan mendapat dana PLPBK sebanyak 1 Milyar. Dana ini dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur seperti parit dan gang di kelurahan pancuran bambu, ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota DPRD, Kapolsek Sambas, Kakan PMK, camat, dan juga lurah. (hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *